Ini 5 Bandara yang Gantikan Penerbangan dari Halim

- Senin, 24 Januari 2022 | 10:30 WIB
Ilustrasi Bandara Halim Perdanakusuma yang akan tutup pada 26 Januari 2022. (foto : suaramerdeka.com)
Ilustrasi Bandara Halim Perdanakusuma yang akan tutup pada 26 Januari 2022. (foto : suaramerdeka.com)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pengelola Bandara Halim Perdanakusuma PT Angkasa Pura (AP) II mulai berlakukan skenario perpindahan operasional penerbangan dalam rangka revitalisasi pada 26 Januari 2022.

Akan ada 5 bandara penerima antara lain, Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang), Bandara Husein Sastranegara (Bandung), Bandara Kertajati (Majalengka), Bandara Pondok Cabe (Jakarta) dan Bandara Budiarto (Tangerang).

Baca Juga: Dampak Revitalisasi, Operasional 21 Maskapai di Bandara Halim Dialihkan

Presdir AP II Muhammad Awaluddin mengungkapkan, skenario perpindahan operasional penerbangan telah dirumuskan oleh tim Operation Readiness and Airport Transfer (ORAT) bersama stakeholder lain yang dibentuk AP II sejak dua bulan lalu.

Awaluddin mengatakan ada 21 operator penerbangan dari maskapai niaga, kargo, hingga militer akan berpindah operasionalnya. Direktur Operasi dan Servis AP II Muhamad Wasid menjelaskan, Pelaksanaan perpindahan operator ground handling direncanakan pada 22 hingga 24 Januari 2022.

Baca Juga: Ini Alasannya Kenapa Harus Keluarkan Laptop saat Pemeriksaan X-Ray di Bandara

"AP II akan memastikan skenario perpindahan operasional dapat berjalan lancar. Maskapai diminta turut menginformasikan penumpang mengenai perpindahan operasional dari Bandara Halim ke bandara penerima," ujarnya dikutip dari Okezone.com, Senin (24/1/2022). (*)

Editor: Milna Miana

Sumber: Okezone.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X