Andika Perkasa Mutasi Jenderal TNI yang Sempat Berselisih dengan Habib Bahar

- Senin, 24 Januari 2022 | 11:45 WIB
Ilustrasi Mutasi
Ilustrasi Mutasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan mutasi terhadap 328 perwira tinggi TNI di lingkup markas besar maupun di tiga matra. Keputusan itu tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Salah satu yang mendapatkan mutasi ialah Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakencana Brigjen Achmad Fauzi. Ia dipindahkan menjadi Direktur Pengkajian dan Pengembangan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Dirjianbang Seskoad).

Baca Juga: Polda Jabar Pertimbangkan Penangguhan Penahanan Habib Bahar bin Smith

Jabatan yang ditinggalkan Fauzi diisi oleh Kolonel Rudy Saladin yang sebelumnya menjabat Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama. Rudy akan menyandang bintang satu.

Brigjen Achmad Fauzi sempat menjadi pemberitaan saat berselisih dengan Habib Bahar bin Smith pada Jumat (31/12/2021). Saat itu Bahar tengah terlilit kasus di Polda Jabar terkait salah satu isi ceramahnya.

Baca Juga: Habib Bahar Ditahan, Novel Bamukmin: Begitulah Orang Mabuk Selalu Buat Gaduh

Fauzi yang saat itu menjabat Danrem 061/Suryakencana mendatangi Bahar di pondok pesantrennya. Ia meminta agar Bahar mendatangi Polda Jabar untuk diperiksa terkait kasus hukum yang menjeratnya.

Pertemuan itu sempat terekam kamera dan beredar di media sosial. Dalam video itu keduanya sempat beradu argumen.

"Menjadikan saya harus datang ke Polda Jabar. Mau bapak tidak datang kemari pun saya tetap datang ke Polda Jabar," ujar Habib Bahar dikutip dari Kumparan.com, Senin (24/1/2022).

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Kumparan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X