Diduga Suruhan Bandar Narkoba, Ini 8 Pembakar Mobil Lapas Pekanbaru yang Ditangkap

- Rabu, 26 Januari 2022 | 02:05 WIB
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menginterogasi pelaku pembakar mobil dinas pejabat Lapas Pekanbaru saay konferensi pers di Polda Riau, Selasa (25/1/2022).(KOMPAS.COM/IDON)
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menginterogasi pelaku pembakar mobil dinas pejabat Lapas Pekanbaru saay konferensi pers di Polda Riau, Selasa (25/1/2022).(KOMPAS.COM/IDON)

HARIANHALUAN.COM - Mobil dinas Kepala Pengamanan Lapas Pekanbaru, Effendy Purba menjadi sasaran aksi pembakaran. Pelaku berjumlah delapan orang diduga orrang suruhan bandar narkoba.

Baca Juga: Perantau Minang di Riau Diminta Makin Solid saat Pandemi Covid-19

Delapan pelaku pembakaran mobil dinas tersebut berhasil ditangkap tim gabungan Polda Riau dan Polresta Pekanbaru.

"Delapan tersangka dapat dilakukan upaya paksa, penggeledahan dan penangkapan serta teknik penyelidikan, petunjuk dan keterangan sakit, analisis IT dari CCTV, dan lain-lain berkembang menjadi delapan tersangka. Walaupun ada beberapa tersangka yang kita kejar, tetapi ini adalah otak-otaknya semua," ujar Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam keterangan pers, seperti dikutip dari RRI, Selasa (25/1/2022).

Kapolda Riau mengatakan, otak pelaku berinisial RS merupakan narapidana kasus narkotika dengan vonis hukuman 10 tahun penjara.

Adapun motifnya melakukan pembakaran lantaran sakit hati.

"Bahkan otak pelaku berinisial RS sedang melakukan penahanan di dalam Lapas, kita ambil. Nanti akan dilakukan proses penyidikan dan tentunya ada sanksi berikutnya," lanjut Iqbal.

Irjen Pol Mohammad Iqbal menekankan agar pelaku kejahatan diproses hukum.

"Siapapun yang melakukan pelanggaran pidana kami akan bergerak cepat dan menjawabnya dengan proses hukum yang sangat tegas," sebutnya.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: RRI.co.id

Tags

Terkini

X