BPJS Kesehatan Gelar Media Workshop dan Anugerah Lomba Jurnalistik Tahun 2020

- Kamis, 22 Oktober 2020 | 12:07 WIB

HARIANHALUAN.COM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) menggelar kegiatan media workshop dan anugerah lomba karya jurnalistik tahun 2020. Kegiatan itu diikuti sejumlah media se-Indonesia berlangsung selama dua hari, Kamis (22-10-2020) dan Jumat (23/10/2020).

Dalam rangkaian kegiatan itu dilakukan penyampaian materi secara daring dari sejumlah pemateri. Materi dengan tema menjaga kelangsungan program JKN-KIS.

Diketahui, meski di tengah pandemi covid-19, pemerintah harus mengupayakan perbaikan dan ekosistem program JKN-KIS. Isu-isu tata kelola, fraud maupun inefisiensi dalam pemberian layanan menjadi tantangan besar dalam perbaikan ekosistem program tersebut.

Narasumber dalam kegiatan tersebut yakni Hasbullah Thabrany, merupakan ahli asuransi kesehatan, narasumber dari kementerian kesehatan, pemateri dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan narasumber Kunto Hariawan, narasumber dari Tim Kendali Mutu dan Kendali Biaya (TKMKB) dan narasumber Pakar Kebijakan Publik dengan pemateri Agus Pambagyo.

Kemudian kegiatan itu juga dibahas tentang peran jaminan kesehatan sosial diera pandemi. Sejak 1 Januari 2014 Indonesia telah mengimplementasikan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) sehingga masyarakat memiliki bantalan atas kebutuhan sosial khususnya dibidang kesehatan.

Adapula narasumber dari Ahli Asuransi Kesehatan dengan Prof Budi Hidayat, narasumber dari Kementerian Koordiantor Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Serta narasumber dari tim penanganan Covid-19.

Selanjutnya, pada kegiatan hari kedua Workshop, kembali dihadirkan narasumber Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, dari Dewan Jaminan Sosial dan dari Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).

Para pemateri tersebut akan menyampaikan materinya terkait optimalisasi pelayanan kesehatan di era pandemi. Perlu diketahui, di tahun 2019 BPJS Kesehatan memperoleh capaian positif di tengah dinamika program khususnya melalui sustainibilitas dana jaminan kesehatan. Sekarang telah memasuki tahun 2020, program itupun telah lepas dari terpaan pandemi covid-19.

Selain penyampaian oleh para pemateri, juga dilakukan tanya jawab antara audiensi dengan pemateri tersebut.(*)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

PeduliLindungi Hadir di Dompet Digital DANA

Senin, 25 Oktober 2021 | 17:30 WIB

Ini Nama 17 Duta Besar RI untuk Negara Sahabat

Senin, 25 Oktober 2021 | 17:00 WIB

LRT Alami Kecelakaan saat Uji Coba di Cibubur

Senin, 25 Oktober 2021 | 15:41 WIB
X