Aksi Bela Nabi Muhammad, Massa FPI Kecam Macron Pakai Karikatur Setan dan Tulisan Bahasa Prancis

- Senin, 2 November 2020 | 12:20 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang menghina Agama Islam menuai aksi demo, termasuk di Indonesia. Persaudaraan Alumni (PA) 212 dkk menggelar demo di gedung Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis, Jakarta Pusat (Jakpus). Massa membawa spanduk yang berisi kecaman ke Presiden Prancis Emmanuel Macron
.
Pada Senin (2/11/2020), massa Front Pembela Islam dan lainnya tiba di sekitaran Kedubes Prancis, Jalan MH Thamrin sekitar pukul 11.20 WIB. Mobil komando FPI pun dibawa.

Massa melakukan persiapan sebelum melakukan unjuk rasa. Spanduk pun dipasang di mobil komando.

Di mobil komando FPI, ada gambar kartun Macron yang diedit sedemikian rupa dan terpampang di poster itu. Di samping kartun Macron, ada teks berbahasa Prancis beserta terjemahannya dalam bahasa Indonesia.

Terjemahan tulisan bahasa Prancis dari spanduk itu yakni:
KAMI UMAT MUSLIM INDONESIA MENGECAM DAN MENGUTUK KERAS EMANUEL MACRON PRESIDEN PRANCIS YANG MEMPROPAGANDAKAN KEBENCIAN PADA ISLAM, MELINDUNGI DAN MEMBELA PENISTA NABI MUHAMMAD SAW.

Beberapa orang pun sesekali memotret spanduk kartun Macron berbahasa Prancis ini menggunakan telepon genggam mereka.

Selain spanduk kartun Macron berbahasa Prancis, juga ada spanduk wajah Macron dan tulisan 'BOIKOT MADE IN FRANCE'. Pada spanduk ini, ada gambar pijakan kaki.

Massa pun sesekali mengambil gambar di spanduk ini sambil menginjak gambar muka Macron. Polisi dan TNI sudah melakukan penjagaan di sekitaran gedung Kedubes Prancis. Pagar kawat besi telah dipasang.

Terkait demo 2 November 2020 ini atau 211, ada seruan dari Habib Rizieq Syihab selaku pemimpin FPI. Apa kata Habib Rizieq?

Habib Rizieq menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk mengikuti aksi bela Nabi Muhammad SAW. Aksi digelar di Jakarta dan Bandung dalam waktu yang berbeda.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Luhut Ramalkan Covid-19 Sepekan ke Depan Membaik

Selasa, 3 Agustus 2021 | 09:18 WIB

Ini Kata ICW Usai Terima Somasi dari Moeldoko

Selasa, 3 Agustus 2021 | 08:00 WIB

PPKM Level 4 Diperpanjang, Ini Instruksi Mendagri

Selasa, 3 Agustus 2021 | 01:10 WIB

Terungkap! Ini Motif Penyiraman Wartawan di Medan

Senin, 2 Agustus 2021 | 15:26 WIB
X