Polri Sebut Aliran Dana Rp 22 M yang Ditilap Kacab Maybank dari Atlet eSport Tengah Didalami

Administrator
- Jumat, 6 November 2020 | 14:36 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Uang Rp 22 miliar milik atlet eSport Winda Lunardi diduga ditilap oleh Kepala cabang Maybank berinisial A. Ia kemudian memindahkannya ke sejumlah rekening. Jumlah rekening yang dipakai A mengalirkan dana hasil penggelapan dana tengah didalami polisi.

"Masih didalami," kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Brigjen Helmy Santika melalui pesan singkat kepada detikcom, Jumat (6/11/2020).

Saat ini perkara sudah masuk ke tahap penyidikan. A juga sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Helmy menuturkan Rp 22 miliar uang Winda dipindahkan oleh A. Uang tersebut dipindahkan ke rekening milik orang lain.

"Total sekitar Rp 22 miliar, (ke rekening) milik orang lain," ujar Helmy.

Helmy mengatakan tim penyidik sedang melakukan identifikasi aset dan penelusuran aliran dana tersangka A. Selain itu, tim akan menelusuri penerima dana dari hasil kejahatan tersebut.

"Saat ini sedang dalam proses tracing aset, menelusuri aliran dana yang digunakan tersangka A dan penerima aliran dana hasil kejahatan," kata Helmy.

Perkara tersebut awalnya dilaporkan oleh Herman Lunardi dengan rekening atas nama Winda selaku anak dan Floleta selaku istri pelapor pada 8 Mei 2020. Laporan tersebut bernomor: LP/B/0239/V/2020/Bareskrim dengan total tabungan yang raib lebih dari Rp 20 miliar.

Kemudian Winda mengaku baru mengetahui peristiwa hilangnya saldo tabungannya pada Februari 2020. Winda mengatakan uang yang ditabung di rekening Maybank-nya adalah uangnya dan milik sang ibunda.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

X