Deretan Pejabat 'Korban' Acara Habib Rizieq, Ada yang Dicopot dari Jabatan

- Senin, 16 November 2020 | 17:31 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Acara pernikahan putri Habib Rizieq Syihab dan Maulid Nabi Muhammad SAW di kawasan Petamburan membuat sejumlah pejabat kena dampaknya.

Ada yang dicopot dari posisinya, ada juga yang sampai dipanggil Mabes Polri. Siapa saja pejabat terkena dampak acara Habib Rizieq?

Di tubuh Kepolisian Republik Indonesia, sejumlah pejabat dicopot usai acara Habib Rizieq yang menimbulkan kerumunan. Yang paling tinggi adalah pergantian posisi Kapolda Metro Jaya dari Irjen Nana Sujana ke Irjen Fadil Imran yang saat ini menjabat Kapolda Jawa Timur.

"Ada dua kapolda yang tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan, maka diberikan sanksi berupa pencopotan," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jaksel. Senin (16/11/2020).

Sebagai pengingat, setibanya di Indonesia setelah lebih dari 3 tahun berada di Arab Saudi, Habib Rizieq disambut massa pendukungnya dalam jumlah besar. Kedatangan Habib Rizieq pada Selasa (10/11) menimbulkan kerumunan dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, hingga Petamburan, Jakarta Pusat.

Setelahnya, Habib Rizieq sempat berkegiatan menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet, Jakarta Selatan sebelum lanjut ceramah di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kedua kegiatan ini berlangsung pada Jumat (13/11). Pada Sabtu (14/11), Habib Rizieq menyelenggarakan pernikahan putrinya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat disertai Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara ini selesai Minggu (15/11) dini hari. Acara Habib Rizieq ini menimbulkan kerumunan baik itu di Jakarta, tepatnya Petamburan, Jakarta Pusat, maupun di Megamendung, Kabupaten Bogor.

Pada Senin (16/11), Polri merotasi sejumlah pejabat dan berencana memanggil pihak-pihak terkait kerumunan acara Habib Rizieq.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Kabar Gembira! Upah Minimum 2022 Bakal Naik

Senin, 25 Oktober 2021 | 13:22 WIB

Anies hingga Mendagri Digugat ke PTUN, Apa Sebabnya?

Senin, 25 Oktober 2021 | 12:12 WIB

Naik Pesawat Boleh Pakai Antigen, Ini Syaratnya

Senin, 25 Oktober 2021 | 11:40 WIB
X