Jeda, Habib Rizieq Tidak akan Gelar Kegiatan dalam Jumlah Massa yang Besar

- Kamis, 19 November 2020 | 19:16 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Front Pembela Islam (FPI) mengungkap kondisi terkini Habib Rizieq Syihab (HRS). Pemimpin FPI itu saat ini sedang menjalani masa istirahat dan memilih waktu jeda sejenak.

"Bahwa IB HRS saat ini memilih untuk istirahat, jeda sejenak," kata Ketum FPI Ahmad Shabri Lubis dalam keterangannya, Kamis (19/11/2020).

Shabri menyebut Habib Rizieq harus menjalani istirahat setelah perjalanan panjang pulang dari Arab Saudi. Selain itu, padatnya jadwal kegiatan acara Maulid Nabi menjadi alasan Habib Rizieq memutuskan rehat sejenak.

"Karena selain cukup lelah akibat melalui perjalanan panjang dan langsung beraktivitas dengan tingkat kepadatan tinggi serta setelah melihat antusiasme umat sejak tanggal 10 November saat kedatangan hingga 14 November pada acara Maulud Nabi SAW di Petamburan, umat begitu antusias pada setiap kegiatan yang akan berdampak pada penumpukan massa," ujar Shabri.

Shabri menyebut Habib Rizieq untuk sementara tidak akan melakukan kegiatan dalam jumlah massa yang besar. Hal itu disebut sebagai wujud menjalani pola hidup sehat.

"Sehingga sebagai wujud komitmen IB HRS dalam mengajak umat untuk menciptakan pola hidup sehat di masyarakat, maka untuk sementara IB HRS memilih tidak melakukan kegiatan yang akan berdampak pada penumpukan massa hingga situasi kembali normal," ungkap Shabri.

Sebelumnya, Habib Rizieq Syihab akhir-akhir ini tak lagi muncul untuk berdakwah ataupun beraktivitas. Aktivitas Habib Rizieq di sekitar kediamannya pun sepi. Pengacara FPI, Aziz Yanuar, menjelaskan bahwa kondisi Habib Rizieq memang kurang sehat sejak acara Maulid Nabi.

Saat ini Habib Rizieq lebih banyak istirahat di kediamannya. "Nggak (sakit), itu butuh istirahat saja. Kan kalau kurang sehat beliau juga ngomong di ceramah itu. Ada kok di ceramahnya 'saya lagi kurang sehat'," kata Aziz saat dihubungi detikcom, Rabu (18/11).

"Iya (istirahat) di Petamburan," lanjutnya. "Sudah (diperiksa). Internal kita sudah. Kalau pemeriksaan, itu urusan internal keluarga," jelasnya.(*)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Status Irjen Napoleon Ditentukan Pekan Depan

Sabtu, 25 September 2021 | 22:20 WIB

Hari Ini Kasus Covid-19 di Indonesia Bertambah 2.137

Sabtu, 25 September 2021 | 19:45 WIB

Ini 7 BUMN yang Mau Dibubarkan Erick Thohir

Sabtu, 25 September 2021 | 19:30 WIB

Mana yang Mahal Harga BBM RI atau Malaysia?

Sabtu, 25 September 2021 | 18:22 WIB
X