Polri Dalami Kasus Penghinaan Pancasila yang Viral di Medsos

Administrator
- Selasa, 5 Januari 2021 | 00:24 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Polri tengah menyelidiki kasus video viral di media sosial yang menampilkan seorang remaja wanita melakukan penghinaan terhadap Pancasila. Pelaku ditangkap di Karawang, Jawa Barat. "Untuk (video penghinaan Pancasila) itu, masih dilidik ya," ungkap Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono dalam rilis yang diterima harianhaluan.com, Senin (4/1/2021).

Dalam video yang berdurasi kurang dari 1 menit itu tampak wanita dengan menggunakan hoddie berwarna ungu tengah memegang buku Pancasila dan berkata bahwa 'Pancasila Sampah'. Aksinya kemudian sempat diunggah oleh banyak akun media sosial instagram, salah satunya @viralterkini99. Dalam postingannya, akun tersebut menuliskan caption, "Ini orang udah di cyduk belum? Seenaknya ngehina Pancasila".

"Ani akan menerangkan tentang Pancasila, lihat ya ini Garuda, lambang Negara Indonesia ya, lambang Negara Indonesia, Pancasila ya. Pancasila, sampah ini sampah, Pancasila sampah ya, ini hanya kotoran, layak gue injek-injek ini Pancasila, ini hanya Pancasila sampah," ungkapnya dalam video tersebut. (*)

Editor: Administrator

Terkini

X