Lakukan Berbagai Terobosan, PLN Cetak Kenaikan Penjualan Listrik di 2021

- Kamis, 27 Januari 2022 | 17:25 WIB
Lakukan Berbagai Terobosan, PLN Cetak Kenaikan Penjualan Listrik di 2021
Lakukan Berbagai Terobosan, PLN Cetak Kenaikan Penjualan Listrik di 2021

Kenaikan penjualan listrik pada 2021 merupakan hasil dari pelaksanaan sejumlah program yang dijalankan perseroan, seperti promo tambah daya dan diskon penyambungan baru.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - PT PLN (Persero) mencetak kenaikan penjualan listrik 257.634 Giga Watt hour (GWh) sepanjang 2021, atau naik 5,77 persen dibandingkan penjualan listrik 2020 sebesar 243.583 GWh.

Kenaikan ini seiring dengan kesuksesan sejumlah program PLN untuk menggenjot penjualan listrik serta menjadi tanda pulihnya perekonomian nasional.

"Kenaikan penjualan listrik ini merupakan bukti perekonomian Indonesia mulai pulih di tengah pandemi Covid-19," tutur Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Agung Murdifi.

Baca Juga: Cara Daftar Aplikasi PLN Mobile dengan Mudah

Di tengah lesunya perekonomian akibat pandemi Covid-19, lanjut Agung, PLN telah melaksanakan sejumlah program untuk menggenjot penjualan listrik, seperti promo tambah daya dan diskon penyambungan baru.

PLN juga mendorong penerapan gaya hidup dengan menggunakan peralatan berbasis listrik dalam kehidupan sehari-hari atau electrifying lifestyle, seperti mendorong ekosistem kendaraan listrik berbasis baterai dan penggunaan kompor induksi.

Selain itu, PLN juga terus mencari peluang pasar baru, seperti di sektor pertanian, peternakan, perkebunan, dan perikanan serta kelautan melalui program electrifying agriculture dan electrifying marine.

Baca Juga: PLN UP3 Bukittinggi Peringati Bulan K3 Nasional dengan Optimisme

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Telkom Akan RUPST Tanggal 27 Mei 2022

Kamis, 19 Mei 2022 | 10:59 WIB
X