Ali Ngabalin Sebar Foto Palsu Pesawat Jatuh ke Laut, Lalu Minta Maaf

Administrator
- Senin, 11 Januari 2021 | 14:54 WIB

HARIANHALUAN.COM - Sempat dikecam banyak pihak, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin akhirnya ucapkan minta maaf. 

Ngabalin telah membuat heboh, lantaran dirinya mengunggah foto  pesawat yang menukik tajam ke permukaan laut di akun Twitternya.

Dalam foto itu tampak seorang perempuan tengah berpose, yang mana di belakangnya terlihat pesawat sedang menukik ke arah laut.

Masyarakat yang melihat unggahan itu menilai, foto tersebut merupakan pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta - Pontianak yang jatuh di Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021).

Apalagi ditambah keterangan Ngabalin yang menuliskan doa bagi korban tragedi.

"Wahai Zat Yang Menghidupkan dan Mematikan tiada daya dan upaya kecuali ditanganMulah semuanya bisa terjadi. Temani mereka semua dan kasihilah mereka semua dalam kasih dan sayangMu. Aamin amin Ya Rabbal'Alamin," tulisnya.

Unggahan Ali Ngabalin sebelum dihapus terkait foto yang disebut Sriwijaya Air SJ182 (@zonaoposisi73)
Mengetahui dirinya salah, Ngabalin lantas dengan cepat meminta maaf dan mengunggah foto lain.

"Teman yang baik hati cuitan saya sebelumnya adalah do'a dan keprihatinan atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. Saya tidak ada niat apapun untuk menyebarkan sesuatu yang salah, maafkan saya dan agar tidak menimbulkan presepsi salah yang berkepanjangan di ruang publik maka dengan ini saya hapus," tulis Ngabalin.

Dalam unggahannya itu, tampak pita hitam bertuliskan SJ182 9 Januari 2021, dan terdapat tulisan 'Our deepest condolences with sympathy for the lost' (Belasungkawa yang terdalam dengan simpati bagi yang kehilangan).

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

X