Satgas Covid-19 Imbau Pekerja Sektor Nonesensial Kembali Bekerja dari Rumah

- Jumat, 28 Januari 2022 | 16:45 WIB
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito (Foto dok. Satgas Covid-19)
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito (Foto dok. Satgas Covid-19)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Satgas Penanganan Covid-19 mengimbau pekerja sektor nonesensial agar dapat bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Imbauan itu untuk mengantisipasi semakin menularnya varian Omicron secara lebih luas, terutama di wilayah aglomerasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Baca Juga: Kasus Omicron Makin Tinggi, Pekerja Diminta Patuhi Imbauan WFH

Imbauanya itu seiring meningkatkan kasus baru Covid-19 selama tiga terakhir ini. Pada hari Kamis (27/1/2022), kasus baru diatas 8.000 dan sehari sebelum diatas 7.000.

Lonjakan kasus tersebut didominasi di 3 provinsi, yakni  DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten,  serta kabupaten dan kota dalam wilayah aglomerasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Baca Juga: Penyakit yang Sering Muncul Saat WFH dan Cara Mengobatinya

"Saya meminta bagi pekerja sektor nonesensial agar dapat bekerja dari rumah," imbau Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito, dikutip dari laman Satgas Covid-19, Jumat (28/1/2021).

Begitu pun juga bagi mereka yang akibat tuntutan situasi maupun profesi memiliki intensitas mobilitas dan interaksi yang tinggi.

"Mohon kepada perkantoran nonesensial dapat mempertimbangkan untuk menerapkan WFH kembali sebagai bentuk antisipasi terus meningkatnya kasus Covid-19," katanya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Telkom Akan RUPST Tanggal 27 Mei 2022

Kamis, 19 Mei 2022 | 10:59 WIB
X