NFT Kartun Bebek ini Laku Rp1,7 Miliar

- Jumat, 28 Januari 2022 | 22:45 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

 

HARIANHALUAN.COM - Pasangan di wilayah Atlanta, Thorne Melcher dan Mandy Musselwhite berhasil mendapatkan USD 120.000 atau sekitar Rp 1,7 miliar dari hasil menjual koleksi NFT mereka.

Mereka membuat Dastardly Ducks, ini adalah gambar kartun bebek dalam wujud (NFT). Ada 10 ribu gambar yang dibuat dengan kombinasi 100 ciri-ciri fisik.

Dastardly Ducks dibuat pada awal Januari. Melcher mempelajari bahasa program untuk smart contract di blockchain Ethereum. Sementara, Musselwhite merancang gambar bebeknya.

Baca Juga: Pesisir Selatan Persiapkan Kunjungan Kedubes Arab Saudi

Pasangan ini menghabiskan sebagian besar tabungan mereka untuk membeli properti senilai USD 300.000 pada 2019, serta rumah pertanian tempat mereka memelihara enam bebek, dua angsa, dan hewan lainnya.

"Saya tahu kami harus memikirkan sesuatu. Kami benar-benar tidak ingin kehilangan properti ini. Kami menyukainya di sini. Hewan-hewan menyukainya di sini,” kata Musselwhite, seperti dikutip dari CNBC.

"Kami menyelamatkan peternakan kami dengan menjual bebek kartun. Itu seperti mimpi. Mereka segera mulai melaju begitu cepat. Saya tidak bisa tidur sampai mereka semua laku," ujar Melcher.

Berkat NFT tersebut, mereka tidak hanya bisa melunasi utang bank, rumah peternakan jugatidak jadi disita.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: teknologi.id

Tags

Terkini

Telkom Akan RUPST Tanggal 27 Mei 2022

Kamis, 19 Mei 2022 | 10:59 WIB
X