Vaksin Merah Putih Diproduksi Massal pada Juli 2022

- Minggu, 30 Januari 2022 | 19:15 WIB
Vaksin Merah Putih Karya Anak Bangsa akan Segera Uji Praklinik dan Klinik (PMJ News)
Vaksin Merah Putih Karya Anak Bangsa akan Segera Uji Praklinik dan Klinik (PMJ News)

MALANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah mulai melakukan produksi Vaksin Merah Putih pada Juli 2022. Penegasan itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, saat berada di Kota Malang, Minggu (30/1/2022).

"Vaksin Merah Putih nanti awal Juli 2022 sudah bisa diproduksi massal dan bisa digunakan untuk Indonesia," kata Muhadjir dikutip dari Kumparan.com, Minggu (30/1/2022).

Baca Juga: PRBM Eijkman Dilebur ke BRIN, PKS Khawatirkan Nasib Vaksin Merah Putih

Vaksin Merah Putih ini selain untuk melengkapi kekurangan vaksin bagi masyarakat Indonesia, juga akan diekspor ke luar negeri.

"Kami juga sedang mengajukan ke Presiden agar vaksin produksi Indonesia ini nanti, bila sudah teruji kemanjuran dan keamanannya untuk Indonesia bisa diekspor," jelasnya.

Baca Juga: Pakar Mikrobiologi UGM Sebut Vaksin Merah Putih Bisa untuk Booster

Tak hanya diekspor untuk komersial, Vaksin Merah Putih juga dimungkinkan akan menghibahkan ke negara negara yang masih kekurangan stok vaksin.

"Di samping diekspor, nanti juga bisa dihibahkan kepada negara negara yang terutama sekarang capaian vaksinnya belum memenuhi persyaratan internasional," bebernya.

"Kemudian juga ada beberapa negara terutama yang muslim yang menetapkan standar standar tertentu tentang kehalalan vaksin," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Kumparan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Airlangga Tegaskan KIB Belum Bahas Capres 2024

Selasa, 5 Juli 2022 | 15:34 WIB

Airlangga: KIB Dibentuk untuk Pemilu Presiden

Selasa, 5 Juli 2022 | 15:29 WIB
X