Jokowi Bagi-bagi Bantuan Rp1,2 Juta untuk Pedagang di Pasar Porsea

- Rabu, 2 Februari 2022 | 18:55 WIB
Presiden Jokowi saat bagi bantuan ke pedagang.
Presiden Jokowi saat bagi bantuan ke pedagang.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo membagikan bantuan langsung tunai bagi para pedagang kaki lima dan warung di Pasar Porsea, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, pada Rabu, 2 Februari 2022. Bantuan sebesar Rp1,2 juta per orang tersebut diharapkan bisa membantu meringankan beban para pedagang yang terdampak pandemi Covid-19.

Dalam peninjauan tersebut, Presiden Jokowi yang didampingi Kepala Pasar Porsea Parlindungan Pangaribuan menyempatkan diri berbincang dengan para pedagang. Salah satu pedagang sayur di Pasar Porsea, Sondang Novita Butar Butar pun mengaku sangat senang dapat bertemu langsung dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Baca Juga: Ini Sosok Ainun Najib yang Diminta Jokowi Pulang Kampung ke Indonesia

"Perasaan saya sangat luar biasa. Saya bangga memiliki Bapak Presiden Jokowi. Bapak Jokowi sangat rendah hati dan Bapak Jokowi sangat merakyat. Terima kasih Bapak Jokowi buat bantuannya," ucap Sondang.

Senada, Risma Sitorus, yang sehari-hari berjualan makanan dan minuman di Pasar Porsea juga mengaku senang mendapatkan bantuan untuk tambahan modal usaha serta sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Jokowi Apresiasi Kiprah NU Jaga NKRI dan Pancasila

"Bahagia banget bisa ketemu dengan Pak Presiden secara langsung. Dikasih hadiah. Bantuan masyarakat ini, sama beras, ada sembako," ungkap Risma.

Tak hanya membagikan bantuan modal, Presiden Jokowi juga memberikan jaket yang digunakannya kepada salah seorang warga yang beruntung. Warga tersebut adalah Rio, seorang tukang jahit, yang mendapatkan hadiah jaket langsung dari Kepala Negara.

"Sangat senang sekali dikasih jaket. Dipanggil langsung, ini sebagai kenang-kenangan katanya. Semoga Bapak Presiden sehat-sehat dan tambah maju negara kita," ujar Rio.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Airlangga Tegaskan KIB Belum Bahas Capres 2024

Selasa, 5 Juli 2022 | 15:34 WIB

Airlangga: KIB Dibentuk untuk Pemilu Presiden

Selasa, 5 Juli 2022 | 15:29 WIB
X