4 Anggota DPR Meninggal akibat Covid-19, 200 Anak Buah Menteri PUPR Terpapar Corona

- Kamis, 3 Februari 2022 | 08:15 WIB
Ilustrasi Covid-19. (Pixabay/Fernandozhiminaicela)
Ilustrasi Covid-19. (Pixabay/Fernandozhiminaicela)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kasus Covid-19 di Tanah Air semakin mengkhawatirkan. Kasus harian semakian naik setiap harinya. Diketahui, pasien Covid bertambah sebanyak 17.895 kasus pada Rabu 2 Februari 2022.

Angka tersebut kembali melonjak, setelah kemarin positif Covid-19 bertambah 16.021 kasus.

Sementara di Gedung DPR RI saat ini, sudah empat alat kelengkapan dewan (AKD) DPR yakni, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Komisi I, Komisi III dan ruang para Wakil Ketua DPR di lantai 4 Gedung Nusantara 3, menghentikan sementara kegiatan fisiknya atau lockdown akibat banyak anggota dewan dan staf yang terpapar Covid-19.

Baca Juga: Hasil Tracing, 9 Anggota DPR dan 80 Pegawai Positif Covid-19

Bahkan, ada 4 orang di Komisi V DPR yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19, sehingga rapat akan digelar sepenuhnya virtual.

Hal itu diutarakan Ketua Komisi V DPR RI Lazarus saat memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi V DPR RI dengan Kmenterian PUPR, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (2/2/2022) malam.

"Kepala sekretariat (Sekretariat Komisi V) juga positif sekarang. Tadi kami sudah bincang-bincang dengan para pimpinan (Komisi V DPR RI) mungkin besok full virtual ya. Kami juga harus menjaga karena di PUPR di sini sudah banyak yang kena," kata Lazarus dalam RDP dikutip dari Okezone.com, Kamis (3/2/2022).

Baca Juga: Hasil Tes Swab Massal, 6 Guru dan 9 Siswa SDN 24 Ujung Gurun Padang Terpapar Covid-19

Lazarus menyebut, sudah ada 4 orang di Komisi V DPR RI yang meninggal dunia akibat Covid-19. Untuk itu, sebagai bentuk tanggung jawab moral, pihaknya ingin agar rapat selanjutnya dilakukan dengan daring secara penuh.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Okezone.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X