Banjir dan Longsor Tebing 25 Meter, Rumah Warga Terancam di Dataran Tinggi Dieng

- Kamis, 3 Februari 2022 | 22:35 WIB
Banjir dan longsor di Dataran Tinggi Dieng (IST)
Banjir dan longsor di Dataran Tinggi Dieng (IST)

BANJARNEGARA, HARIANHALUAN.COM - Banjir dan longsor yang melanda Dataran Tinggi Dieng Kabupaten Banjarnegara Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Akibat intensitas hujan tinggi pada Kamis (3/2/2022).

Dampaknya di kawasan Dataran Tinggi Dieng terjadi banjir dan longsor tebing setinggi 25 meter, air juga menggenangi jalan provinsi Jateng yang menghubungkan Batur dengan Wonosobo. Bahkan satu unit rumah warga terancam longsor.

Rumah yang terancam longsor itu milik warga bernama Khusdi (41) berasal dari Desa Bakal RT 002 RW 002 Kecamatan Batur, Banjarnegara.

Baca Juga: Dataran Tinggi Dieng Dilanda Banjir Bandang, Videonya Mengerikan! Ada Motor Terseret Arus

“Saat kejadian, pemilik rumah sedang di ladang. Untuk sementara Pak Khusdi beserta keluarganya mengungsi ke rumah saudara,” kata Camat Batur, Martoyo.

Martoyo mengatakan banjir dikarenakan saluran air sekitar 250 meter di Desa Bakal RW 001, khususnya wilayah RT 001 hingga RT 004 yang meluap hingga ke ruas jalan provinsi Batur-Wonosobo.

Pasalnya, kondisi jalan menurun sehingga luapan dari saluran air tersebut mengalir deras hingga menyulitkan pengendara sepeda motor yang melintas.

Baca Juga: Banjir dan Longsor di Solok Selatan! Jembatan Putus, Lahan Pertanian Ikut Terendam

“Meskipun demikian, tidak ada korban dalam kejadian banjir tersebut,” kata Martoyo.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: solopos.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dari Ukraina, Jokowi Kembali ke Polandia

Kamis, 30 Juni 2022 | 08:18 WIB
X