Sudah Jadi Buronan KPK, Harun Masiku Diceraikan Istrinya

Administrator
- Rabu, 17 Maret 2021 | 14:52 WIB

HARIANHALUAN.COM - Buronan kasus dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR RI, Harun Masiku resmi diceraikan oleh istrinya bernama Hildawati Jamrin. Hal tersebut telah diputuskan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Makasar Kelas IA khusus dengan nomor putusan verstek :238/Pdt.G/2020/Pn Mks.

Penasihat hukum Hildawati, Hari Sakti Zabri mengungkapkan, bahwa gugatan cerai telah didaftarkan pada tanggal 27 Juli 2020 pada Pengadilan Negeri Makasar melalui e Court.

"Sudah putus. Didaftarkan pada 27 juli 2020, dan diputuskan 16 Maret 2021 pada Pengadilan Negeri Makassar. Dengan putusan ini, Harun Masiku dan klien saya sudah tidak ada hubungan lagi," ujar Hari dikutip dari okezone.com, Rabu (17/3/2021).

Hari menuturkan dalam proses persidangan, Harun tidak pernah hadir meski telah dipanggil beberapa kali oleh pengadilan sampai dijatuhkannya putusan perceraian ini dalam persidangan tertutup.

"Pengadilan Negeri Makassar telah memanggil Harun Masiku beberapa kali selama proses persidangan," kata Hari.

Hari pun meminta kepada semua pihak untuk menghormati langkah Hildawati itu dan tidak menyangkut pautkan kasus Harun Masiku kepada kliennya lagi.

"Dengan putusan ini, Harun Masiku dan klien saya sudah tidak ada hubungan lagi. Oleh karena itu, mengenai Informasi, keberadaan, atau apa pun jenisnya tentang Harun Masiku, sudah tidak menjadi urusan klien saya lagi," jelasnya.

Sekadar informasi, Harun Masiku merupakan Caleg asal PDI Perjuangan yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap pemulusan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR oleh KPK.

Namun, Harun lolos dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK. Ia berhasil melarikan diri. Ia telah ditetapkan sebagai buronan KPK pada Januari 2020. Harun juga telah dicegah untuk bepergian ke luar negeri. Hingga kini belum diketahui keberadaan Harun Masiku . (*)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

X