KKB Papua Tembak Prajurit di Intan Jaya Hingga Terluka di Bagian Kaki

- Sabtu, 5 Februari 2022 | 21:35 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

 

HARIANHALUAN.COM - Seorang prajurit berpangkat Prada Giyade Ramadhani Fattah dari Yonif PR 328/DGH ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) hingga terluka di bagian kakinya saat bertugas di Pos Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Sabtu (5/2/2022). Kapendam XVII Cenderawasih Kol Inf Aqsha Erlangga di Jayapura mengaku belum bisa menjelaskan kronologi tertembaknya Prada Fattah.

“Namun dari laporan sementara, terungkap insiden terjadi Sabtu pagi sekitar pukul 08.30 WIT dan setelah penembakan terjadi dilakukan penambahan personel dari Pos Mamba sekaligus mengevakuasi korban,” kata Aqsha.

Baca Juga: Catat! Bagi Gerindra Prabowo Capres Sudah Harga Mati

Ukraina Orang Solo Perlu Tahu Nih, Soloraya Pernah Punya Sentra Kopi di Karanganyar
Ia mengatakan, korban kemudian dibawa ke Sugapa untuk dievakuasi ke Timika dengan menggunakan Helikopter Caracal milik TNI-AU. Selain itu dikerahkan pula helikopter milik Penerbad Bell-412EP dan tiba di Timika pukul 14.00 WIT, kata Aqsha seraya menambahkan korban saat ini masih berada di RSUD Timika.

"Kondisi korban sadar dan mudah-mudahan kondisi korban segera pulih, " katanya.

Selama 2021, tercatat 34 kasus kekerasan yang terjadi di Kabupaten Intan Jaya, baik itu penembakan, kontak tembak, penganiayaan maupun pembakaran. Tujuh anggota TNI AD terluka dan empat orang meninggal dunia. (*)

 

Editor: Heldi Satria

Sumber: Merdeka.com

Tags

Terkini

Airlangga Tegaskan KIB Belum Bahas Capres 2024

Selasa, 5 Juli 2022 | 15:34 WIB

Airlangga: KIB Dibentuk untuk Pemilu Presiden

Selasa, 5 Juli 2022 | 15:29 WIB
X