Ketua DPR RI Ingatkan Janji Gubernur Jatim Soal Bonus Atlet PON XX Papua

- Minggu, 6 Februari 2022 | 19:31 WIB
Ketua DPD RI bersama Ketua Umum KONI Jawa Timur Muhammad Nabil di Surabaya.
Ketua DPD RI bersama Ketua Umum KONI Jawa Timur Muhammad Nabil di Surabaya.

 

SURABAYA, HARIANHALUAN.COM - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Matttalitti mengingatkan janji Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa agar segera mencairkan bonus atlet asal Jatim peraih medali di arena PON XX Papua.

Pernyataan itu disampaikan LaNyalla, usai bertemu dengan Ketua Umum KONI Jatim, Muhammad Nabil dan sejumlah pengurus KONI Jatim di Surabaya, Minggu (6/2/2022).

Dikatakan LaNyalla, bonus peraih medali Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat sudah selesai dengan besaran Rp350 juta untuk peraih emas di DKI, dan Rp300 juta untuk peraih medali emas di Jawa Barat.

“Mereka tidak dikenakan potongan pajak karena pajak ditanggung pemerintah setempat,” imbuhnya. 

Baca Juga: Rampungkan Gardu Induk Gunung Mas, PLN Pensiunkan 2 PLTD di Kalimantan Tengah

Tinggal Jawa Timur yang masih menunggu. Sejumlah atlet sudah menanyakan hal tersebut ke ketua cabang olahraga masing-masing, dan ke KONI Provinsi.   

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur Khofifah kepada media mengatakan bonus atlet Jatim pasti akan dicairkan di tahun anggaran 2022. Bukan di tahun anggaran 2021.

"Saya boleh pastikan, insya Allah ada bonus, tidak di tahun 2021, tapi di anggaran 2022," kata Khofifah, usai menghadiri pembukaan PON XX di Papua Oktober 2021 silam.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

X