Innalillahi, Wakil Duta Besar RI di India Meninggal Dunia Karena Covid

Administrator
- Rabu, 26 Mei 2021 | 16:56 WIB

HARIANHALUAN.COM - Kabar duka menyelimuti Indonesia. Wakil Duta Besar Indonesia untuk India Ferdy Nico Yohannes meninggal dunia akibat covid-19. 

Kabar itu disampaikan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI Teuku Faizasyah.
"Salah satu putra terbaik Kemlu, Bapak Ferdy Nico Yohannes Piay, Kuasa Usaha Add Interim (KUAI)/DCM KBRI New Delhi telah berpulang karena Covid-19," kata Teuku dikutip dari CNBC Indonesia, Rabu (26/05/2021).

Kabar duka kepergian Wakil Duta Besar juga disampaikan oleh akun Twitter resmi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di New Delhi. Akun itu mengunggah video singkat yang membuat foto Ferdy dan ucapan duka cita.

"Keluarga Besar Kedutaan Besar Republik Indonesia di New Delhi berduka cita atas berpulangnya salah satu pimpinan terbaik kami," tulis akun @KBRI_NewDelhi.

Baca: Hong Kong Bakal Buang Jutaan Dosis Vaksin Covid, Kok Bisa?
Akun tersebut menuliskan "Kepemimpinan, ketauladanan, dan kebaikan hati yang telah Bapak curahkan selama mengemban tugas di India akan kami kenang selamanya."

India tengah mencatatkan gelombang kasus baru dalam beberapa bulan terakhir, dengan total kasus mencapai 26,95 juta dan lebih dari 300 ribu orang telah meninggal dunia. Pada Selasa (25/5/2021) penambahan kasus harian di negara tersebut mencapai 196 ribu kasus, dengan angka kematian baru bertambah 3.511 kasus. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Program Gemarikan KKP Jangkau Desa Terpencil

Kamis, 23 Juni 2022 | 10:26 WIB
X