Pikir Ulang Sebelum Meminjam Uang ke Pinjol Ilegal!

- Sabtu, 12 Februari 2022 | 09:50 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi


HARIANHALUAN.COM - Pinjol atau pinjaman online belakangan sedang marak dilakukan oleh sebagian orang dan menjadi salah satu alternatif ketika sedang terdesak membutuhkan uang, karena dirasa cukup praktis dan persyaratannya pun tidak begitu sulit.

Walaupun begitu, banyak yang justru terjerat atau terlilit utang yang kian lama kian menumpuk.

Menurut keterangan Ketua Satgas Waspada OJK, Tongam Tobing, perlu pertimbangan lebih lanjut sebelum melakukan pinjaman online apalagi yang ilegal hingga pada akhirnya hanya akan mendapatkan teror karena utang yang makin menggunung.

Baca Juga: Awas Ancaman Pinjol, Jangan Sampai Berikan Akses kontak HP Anda!

Dalam laporannya Tongam berpesan kepada orang yang sudah terjerat pinjol ilegal supaya jangan pernah meminjam ke pinjol ilegal lainnya sebab hanya akan menciptakan lingkaran setan yang tak berkesudahan.

Sang Ketua Satgas Waspada Investasi OJK itu menyampaikan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati sebelum terjerumus ke dalam pinjol. Karena meminjam uang di pinjol ilegal memiliki resiko yang besar, bunga yang diberikan pun sangat tinggi bahkan terlalu tinggi untuk kita sebelum dapat menikmati uang telah dipinjam, dan tenggat waktu bayarnya sangat cepat.

Baca Juga: Gelar Musrenbang, Desa Batang Tajongkek Siap Dukung Visi Misi Kota Pariaman

“Sebelum meminjam alangkah baiknya untuk mengecek legalitas pinjol tersebut terlebih dahulu, dan cari di web ojk.co.id untuk mengetahui pinjol yang legal” tegas Tongam dalam wawancaranya. (*)

Editor: Heldi Satria

Sumber: teknologi.id

Tags

Terkini

Dari Ukraina, Jokowi Kembali ke Polandia

Kamis, 30 Juni 2022 | 08:18 WIB
X