Wakil DPD RI Sayangkan Terjadinya Praktik Dugaan Penimbunan Minyak Goreng

- Senin, 21 Februari 2022 | 10:40 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua DPD RI menyayangkan terjadinya dugaan praktik penimbunan minyak goreng di saat masyarakat mengalami kesulitan untuk mendapatkannya.

"Di tengah kelangkaan ketersediaan minyak goreng, sangat disayangkan ada pihak-pihak yang diduga menyimpan dalam jumlah besar dengan tidak mendistribusikan ke pasar," katanya, dalam keterangan tertulis, Minggu (20/2/2022).

Mahyudin mengingatkan, kondisi daya beli masyarakat yang masih belum sepenuhnya pulih akibat pandemi Covid-19, tidak sepatutnya tambah dipersulit dengan kelangkaan minyak goreng. Menurutnya, jika terjadi kelangkaan akibat praktik penimbunan, akan menimbulkan kenaikan harga minyak goreng di pasaran.

Baca Juga: Jakarta Elektrik PLN Janjikan Penampilan All Out di Pertandingan Selanjutnya

"Sangat tidak patut, jika ada pihak-pihak yang justru mengambil keuntungan di tengah kesulitan ekonomi masyarakat akibat pandemi. Apalagi minyak goreng adalah salah satu bahan kebutuhan pokok," katanya.

Senator asal Kalimantan Timur itu pun meminta pihak kepolisian di seluruh daerah untuk rajin melakukan sidak ke berbagai gudang penyimpanan minyak goreng, sehingga dapat meminimalisir potensi tindakan penimbunan. Bahkan jika ditemukan praktik penimbunan minyak goreng, ia meminta pihak kepolisian menindak tegas.

"Jika ditemukan praktik penimbunan, maka harus ditindak tegas, sesuai hukum yang berlaku," katanya. (*)

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

X