Hormati Hari Raya Nyepi, Bandara dan Pelabuhan di Bali Besok Tutup

- Rabu, 2 Maret 2022 | 22:12 WIB
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

HARIANHALUAN.COM - Operasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali dan layanan penyeberangan dari dan menuju ke Pulau Bali, dihentikan pada Hari Raya Nyepi besok.

"Untuk menghormati umat Hindu di Pulau Bali yang sedang melaksanakan Catur Brata Nyepi maka akan dilakukan penutupan sementara layanan operasional penyeberangan di dua lintasan yang menghubungkan wilayah Jawa, Bali dan Lombok," kata Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin dilansir Okezone.com, Rabu (3/3/2022).

Shelvy menyampaikan penutupan sementara aktivitas penyeberangan dari Pelabuhan Ketapang mulai Kamis, 3 Maret pukul 00.00 WIB hingga Jumat, 4 Maret pukul 05.00 WIB. Sedangkan dari Pelabuhan Gilimanuk mulai Kamis, 3 Maret pukul 01.00 WITA hingga Jumat, 4 Maret pukul 06.00 WITA.

Baca Juga: Haru! Dibebaskan dari Penjara, Pria ini juga Diberi Uang Pembeli Beras

Penutupan juga dilakukan dari Pelabuhan Padangbai, Bali dan Pelabuhan Lembar, Lombok pada Kamis, 3 Maret mulai pukul 06.00 WITA hingga Jumat, 4 Maret pukul 06.00 WITA.

Penutupan sementara operasional di lintasan yang menghubungkan Jawa, Bali dan Lombok akan dilakukan mulai Kamis, 3 Maret selama kurang lebih 29 jam, dan akan kembali beroperasi normal pada Jumat, 4 Maret.

Menurut dia, penyesuaian ini juga sesuai dengan surat edaran Gubernur Bali dan rapat koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan penyeberangan terkait Hari Raya Nyepi Tahun 2022.

"Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jasa agar mengatur jadwal perjalanannya dengan baik," ujarnya.

Sebelumnya, Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali menyatakan, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai akan menutup layanannya selama Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1944 mulai Kamis (3/3) pukul 06.00 Wita sampai Jumat (4/3) pukul 06.00 Wita.

Baca Juga: Bandara I Gusti Ngurah Rai Besok Tutup, Ini Sebabnya

Sumber: Okezone

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

X