Bersyukur, 80 WNI dari Ukraina Telah Tiba dan 14 Diantaranya Masih di Rumania

- Jumat, 4 Maret 2022 | 10:05 WIB
Anggota Den Bravo membantu WNI yang dievakuasi dari Ukraina (Intagram/militer.udara)
Anggota Den Bravo membantu WNI yang dievakuasi dari Ukraina (Intagram/militer.udara)

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 80 Warga Negara Indonesia (WNI) dari Ukraina sudah tiba di Indonesia dengan selamat pada Kamis sore, (3/3/2022).sekitar pukul 17.10 WIB dengan penerbangan pesawat Garuda.

Dari surat keterangan resmi Kementerian Luar Negeri (Kemenlu RI) dari 80 WNI itu ada 3 WNA diantaranya yang tiba merupakan keluarga dari WNI serta berada di dalam rombongan.

Lalu, masih terdapat 14 orang yang masih harus tinggal di Bucharest, Rumania untuk sementara waktu dan belum dapat ikut dalam rombongan kepulangan ini.

Baca Juga: Celaka! Militer Rusia Serang Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Terbesar di Ukraina, Ledakan Tak Terelakkan

Dari test yang dilakukan, 12 orang evacuee diketahui positif COVID-19. Sementara 2 orang lainnya, memilih tinggal di Bucharest, untuk menemani anak mereka yang positif COVID-19.

14 orang tersebut akan terus dipantau dan didampingi oleh KBRI di Bucharest. Jika kondisi kesehatan sudah memungkinkan, mereka akan dipulangkan dengan pesawat komersial.

Tim penjemput dari Jakarta berangkat menuju Bucharest dari Bandara Soekarno-Hatta pada hari Selasa 2 Maret 2022 pukul 18.40 WIB dan tiba di Bandara Henri Coanda, Bucharest, 3 Maret 2022 pukul 15.10 waktu setempat.

Baca Juga: Wah Parah! Demi Liat Postingan Anya Geraldine di Sosmed Musti Nunggu Istri Tidur Dulu

Pesawat penjemput kembali diberangkatkan dari Bucharest menuju Jakarta pada pukul 20.23 waktu setempat atau 5,5 jam setelah mendarat.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: kemlu.go.id

Tags

Terkini

X