Tingkatkan Keandalan Kelistrikan Aceh, PLN Segera Rampungkan Proyek SUTET-GITET 275 kV

- Senin, 7 Maret 2022 | 10:48 WIB
Tingkatkan Keandalan Kelistrikan Aceh, PLN Segera Rampungkan Proyek SUTET-GITET 275 kV
Tingkatkan Keandalan Kelistrikan Aceh, PLN Segera Rampungkan Proyek SUTET-GITET 275 kV

Ditargetkan infrastruktur senilai Rp 372 miliar beroperasi semester ini, dan perkembangan proyek saat ini telah mencapai 93,45 persen

MEDAN, HARIANHALUAN.COM - PT PLN (Persero) segera menyelesaikan pengerjaan Gardu Induk Tegangan Extra Tinggi (GITET) Sigli-Ulee Kareng 275 kV (Kilovolt) di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam guna meningkatkan keandalan kelistrikan di daerah tersebut. 

PLN kini tengah menyiapkan tegangan pertama (energize) pada saat GITET tersebut mulai siap beroperasi. 

General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIPSBU) Octavianus Duha menuturkan proses pembangunan GITET saat ini telah memasuki tahap inspeksi akhir. 

Baca Juga: Bisa Menembus Tembok! Hati-hati dengan Senjata Orang Mukmin Ungkap Ustadz Khalid Basalamah

Proses pekerjaan GITET dan juga SUTET 275 kV Sigli-Ulee Kareng (2×450 mn2) 179 kms meliputi penyelesaian tower sebanyak 240 serta penarikan kabel sudah pada 202 tower. 

Saat ini, capaian pembangunan transmisi secara keseluruhan mencapai 93,45 persen. Seluruh pekerjaan ditargetkan akan Commercial Operation Date pada semester pertama tahun ini. Adapun untuk membangun infrastruktur tersebut, PLN mengeluarkan investasi sekitar Rp372 miliar. 

"Proyek yang kita kerjakan ini dalam rangka memperkuat sistem kelistrikan di Aceh. Karena itu, tentunya diperlukan sinergi antar unit PLN dan dukungan stakeholders serta masyarakat agar pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar," harapnya. 

Baca Juga: Fadli Zon Respon Pemda Yogyakarta Terkait Sejarah Serangan Umum 1 Maret 1949

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Airlangga Tegaskan KIB Belum Bahas Capres 2024

Selasa, 5 Juli 2022 | 15:34 WIB

Airlangga: KIB Dibentuk untuk Pemilu Presiden

Selasa, 5 Juli 2022 | 15:29 WIB
X