Kubu Luhut Enggan Tempuh Jalan Damai, Laporan Terhadap Haris Azhar dan Fatia Takkan Dicabut

- Selasa, 22 Maret 2022 | 11:02 WIB
Luhut, Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti.  (©2021 Merdeka.com)
Luhut, Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti. (©2021 Merdeka.com)

HARIAN HALUAN- Perseteruan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dengan aktivis HAM sekaligus Direktur Eksekutif Lokataru, Haris Azhar dan Koordinator KontraS, Fatia Maulidiyanti, nampaknya makin bergulir.

Kubu Luhut menyebut bahwa pihaknya tak akan mencabut laporan pencemaran nama baik terhadap Haris Azhar dan Fatia yang kini telah ditetapkan tersangka.

"Ya bagaimana kita cabut laporan sudah diproses kok. Kita hormati proses hukum ini," kata pengacara Luhut, Juniver Girsang, dikonfirmasi SindoNews, dikutip Selasa 21 Maret 2022.

Baca Juga: Sebanyak 81 Perusahaan Wajib Menyediakan Minyak Goreng 14 Ribu Ton, Berikut Mekanismenya

Menurutnya tak ada jalan damai, lantaran telah banyak upaya damai yang digagalkan oleh terlapor.

Pihaknya juga mengklaim sudah semaksimal mungkin mencari jalan keluar meski berujung gagal, sehingga jalan damai berupa pencabutan laporan tak bakal dilakukan.

Juniver juga mengatakan sudah dua kali melayangkan surat, sebagai langkah untuk meminta klarifikasi atas 'pernyataan yang tidak benar', namun tak pernah dilakukan oleh Haris Azhar dan Fatia.

"Sudah dua kali kirim surat, malah membenturkan opini ke opini. Kemudian saat dipanggil kepolisian untuk mediasi 2 kali tak hadir. Malah dikatakan waktu kita yang mepet," ujarnya.

Menurutnya, kliennya Luhut sebagai Menko Marves yang punya banyak agenda tetap menyempatkan waktu untuk mediasi, namun tak dihormati Haris Azhar dan Fatia.

Halaman:

Editor: Juni Fitra Yenti

Sumber: Sindo News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X