Nekat, Warga Kabupaten Bandung Evakuasi Buaya dari Irigasi dengan Peralatan Seadanya

- Minggu, 3 April 2022 | 10:10 WIB

HARIAN HALUAN - Buaya muara sepanjang dua meter ditemukan oleh warga di tepi sungai saluran irirgasi didekat pemukiman ramai penduduk pada Sabtu, 1 April 2002.

Hal itu sontak membuat Warga Malakasari, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat geger.

Pasalnya mereka takut jika buaya itu masuk ke pemukiman warga yang tidak jauh dari lokasi ditemukannya buaya ganas tersebut.

Awalnya warga tidak mencurigai jika itu adalah seekor buaya, dalam dugaannya itu hanyalah seekor biawak biasa yang sedang tersesat di saluran irigasi tersebut.

Baca Juga: Amien Rais Sebut Aksi Presiden Memarahi Menteri, Sebenarnya sedang Marah ke Diri Sendiri

Sejumlah warga kemudian memberanikan diri untuk menangkap bianatang tersebut dengan menggunakan tangan kosong dan bambu, tali dan karung.

Namun setelah didekati, ternyata hewan tersebut adalah seeokr buaya, sontak warga menjadi khawatir jatuhnya korban jiwa, apalagi dengan ukurannya yang mencapai dua meter.

Kejadian tersebut berhasil direkam oileh salah seorang warga,di dalam rekaman video amatir berdurasi 1 menit 50 detik, terlihat sejumlah warga dengan tangan kosong sedag bersaha untuk menangkap dan menaklukan buaya Mereka hanya berbekal bambu, tali dan karung.

Baca Juga: Amien Rais Sebut Aksi Presiden Memarahi Menteri, Sebenarnya sedang Marah ke Diri Sendiri

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan

Tags

Terkini

X