BLT Tak Perlu Bila Pemerintah Mampu Lawan Mafia Migor Sebut Pengamat Komunikasi Politik

- Senin, 4 April 2022 | 21:28 WIB
BLT Minyak Goreng Rp. 300.000 Cair per Bulan Ini, Begini Cara Cairkan BLT Minyak Goreng dari Presiden Jokowi (NET)
BLT Minyak Goreng Rp. 300.000 Cair per Bulan Ini, Begini Cara Cairkan BLT Minyak Goreng dari Presiden Jokowi (NET)

HARIANHALUAN.COM - Seharusnya pemerintah tidak perlu memberikan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng (migor) sebesar Rp300 ribu untuk tiga bulan jika mampu mengendalikan harga. 

Hal itu terjadi karena pemerintah tidak mampu mengendalikan pasokan dan harga minyak goreng. Pemerintah sudah kalah dengan mafia minyak goreng

"Sungguh ironis bila negara kalah dengan mafia minyak goreng. Hal ini belum pernah terjadi selama Indonesia merdeka," tegas pengamat komunikasi politik Jamiluddin Ritongan kepada media ini, Senin (4/4/2022). 

Baca Juga: Sebenarnya Tidak Ada Larangan Keturunan PKI Gabung TNI Asal Setia NKRI Ucap Fadli Zon

Karena itu, dia minta pemerintah harus segera mengungkap penyebab langkah dan mahalnya minyak goreng. Pemerintah harus segera menangkap dan memproses semua pihak yang menyebabkan langkah dan mahalnya minyak goreng

Hanya dengan cara itu pemerintah dapat memulihkan wibawanya. Pemerintah harus menunjukkan mampu mengendalikan semua pemain minyak goreng yang mengabaikan kepentingan nasional. 

"Jadi, pemerintah mengeluarkan BLT hanya karena tak mampu mengatasi mafia minyak goreng. Padahal negara sedang kesulitan keuangan dengan makin besarnya hutang negara," kata Jamil. 

Baca Juga: Rizal Ramli Menyorot Rp300 Ribu Sama 12 Liter Minyak Goreng, Lebih Baik Stabilkan Harga ke Rp14 Ribu

Karena itu, Jamil menilai pemberian BLT tidak menyelesaikan persoalan mafia minyak goreng yang telah membuat susah emak-emak . 

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dari Ukraina, Jokowi Kembali ke Polandia

Kamis, 30 Juni 2022 | 08:18 WIB
X