Tagar Ansor Bersama Mardani Menggema di Linimasa

- Rabu, 27 April 2022 | 20:16 WIB
Salah satu akun palsu yang meramaikan tagar #AnsorBersamaMardani di Twitter
Salah satu akun palsu yang meramaikan tagar #AnsorBersamaMardani di Twitter

 

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Dukungan GP Ansor  kepada Bendahara Umum PBNU Mardani H Maming semakin menguat. Di lini masa, muncul tagar #AnsorBersamaMardani yang sempat trending pada Selasa, 26 April 2022 malam.

Para netizen meramaikan tagar tersebut dengan dukungan dan pembelaan kepada mantan Bupati Tanah Bumbu itu.

“Kenapa harus ada panggilan paksa ya? Padahal Mardani Maming Cuma jadi saksi. Semoga kasus ini bisa segera selesai aamiin #AnsorBersamaMardani,” cuit salah satu akun.

“LBH NU dan LBH Ansor siap kawan dan bela Mardani demi tegaknya hukum dan kebenaran #AnsorBersamaMardani,” timpal yang lain.

 “pak mardani itu cuma dipanggil jadi saksi, bukan dikriminalisasi HIPMI Halu Mardani Tidak Dikriminalisasi HIPMI Stop Halangi Proses Hukum #HIPMIBlunderMardani," tulis @Hasni85598109 pada 21 April 2022 lalu.

Sebelumnya, dukungan GP Ansor kepada Mardani H Maming diawali dengan mengunjungi Komisi Yudisial. Diwakili LBH Ansor dan LPBH NU yang meminta KY untuk melakukan monitoring persidangan di Pengadilan Tipikor Banjarmasin, di mana Mardani menjadi saksi untuk kasus suap IUP batubara Tanah Bumbu.

Tak berhenti sampai di situ, GP Ansor juga melakukan aksi solidaritas mengawal persidangan Mardani saat menjadi saksi di Penngadikan Tipikor Banharmasin pada Senin, 25 April 2022. Ratusan anggota GP Ansor sudah memadati PN Tipikor Banjarmasin sejak pagi.

Sementara itu, Koordinator MAKI Boyamin Saiman mengaku senang dengan kehadiran ratusan Banser dari GP Ansor di Pengadilan Tipikor Banjarmasin.

“Saya seneng malahan karena justru teman-teman GP Ansor mendapat pencerahan dan penyuluhan hukum dan jadi melek hukum,” kata Koordinator MAKI Boyamin Saiman, Rabu (27/4).

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Atviarni

Tags

Terkini

Dari Ukraina, Jokowi Kembali ke Polandia

Kamis, 30 Juni 2022 | 08:18 WIB
X