Berikut Identitas 12 Korban Tewas Tertimbun Longsor Tambang Emas di Madina

- Jumat, 29 April 2022 | 06:05 WIB
Sebanyak 12 orang tewas tertimbun longsor saat mencari emas di Desa Bandar Limabung, Lingga Bayu, Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara.  (Foto/MPI/Liansah Rangkuti)
Sebanyak 12 orang tewas tertimbun longsor saat mencari emas di Desa Bandar Limabung, Lingga Bayu, Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara. (Foto/MPI/Liansah Rangkuti)

 

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 12 emak-emak yang tewas tertimbun longsor tambang emas di Desa Bandar Limabung, Lingga Bayu, Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara telah dievakuasi. Para korban sudah dievakuasi dan sudah berada di rumah duka masing-masing.

"Proses evakuasi korban ada sekitar 1 jam, para korban sudah di rumah duka masing-masing," kata Kapolsek Lingga Bayu, AKP Marlon Rajagukguk saat dihubungi Kamis (28/4/2022) malam.

Tambang Emas Kedua belas orang ibu rumah tangga atau emak-emak itu sedang mencari biji emas di lokasi aek rura yang berada di bawah perbukitan kawasan Desa Banjar Limabung dengan menggunakan alat dompeng tembak.

"Betul, kejadiannya itu sekitar pukul 16.00 WIB, korban ada sebanyak 12 orang, semuanya perempuan, saat itu sedang mencari butiran emas (mangaleles) di bekas tempat dompeng," ujarnya.

Baca Juga: Dirut BEI 2009-2015 Ito Warsito Meninggal Dunia

Para korban tersebut di antaranya 9 orang warga Desa Bandar Limabung dan 3 orang warga Desa Simpang Bajole, Kecamatan Lingga Bayu. Dijelaskannya bahwa para korban yang semuanya perempuan tertimbun saat berada di dalam lobang bekas dompeng kedalaman 2 meter.

"Lubang bekas dompeng yang kedalamannya sekitar 2 meter kurang lebih yang didalamnya sudah lumpur semua, saat mereka di dalam lubang tiba-tiba tanah tebing yang di sekitarnya amblas," kata Kapolsek.

Dirman, warga sekitar lokasi kejadian menyebutkan para korban saat itu sedang mencari emas di lokasi sisa penambangan alat berat yang sudah ditinggal oleh penambang sebelumnya.

Baca Juga: Disomasi Lagi, Tri Suaka dan Zinidin Zidan Diminta Bayar Royalti Rp 1 Miliar Per Lagu

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: sindonews.com

Tags

Terkini

X