Berikut 5 Hal yang Harus Diperhatikan Jika Ingin Tinggalkan Mobil di Rumah

- Kamis, 5 Mei 2022 | 19:14 WIB
Ilustrasi Mobil Otomatis yang Memungkinkan Penumpang Tidak Memerlukan Pengemudi Mobil. Image credit: Analytics Insight (Ida Farida)
Ilustrasi Mobil Otomatis yang Memungkinkan Penumpang Tidak Memerlukan Pengemudi Mobil. Image credit: Analytics Insight (Ida Farida)

Jakarta, HarianHaluan.com – Momen hari raya idul fitri seringkali dijadikan momentum tepat bagi masyarakat untuk mengunjungi sanak saudara di kampung halaman.

Bagi beberapa orang bepergian ke kampung halaman menggunakan transportasi umum seperti bis, kereta api dan pesawat menjadi pilihan karena berbagai alasan.

Bagi mereka yang memilih bepergian menggunakan kendaraan umum lalu meninggalkan mobil pribadi di rumah, disarankan untuk tidak lupa mengecek sejumlah hal penting pada mobil.

Sebab, jika meninggalkan mobil di rumah dalam waktu yang cukup lama akan beresiko bagi kendaraan.

Baca Juga: Kelelahan di Jalan, Pengendara Mobil Tewas saat Hendak Berlibur ke Puncak Bogor

Mengutip siaran pers Auto2000, ada sejumlah komponen mobil yang wajib kamu cek terlebih dahulu sebelum ditinggal pergi selama beberapa hari.

Berikut ini berbagai tips aman saat meninggalkan mobil di garasi rumah.

  1. Bersihkan Eksterior dan Interior Mobil

Kamu bisa mencuci mobil sebelum ditinggalkan di dalam garasi. Bodi mobil bisa dilapisi dengan wax untuk menjaga kondisi cat dan melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari, air hujan, dan baret.

Begitu juga di bagian interior, manfaatkan vacuum cleaner untuk membersihkan debu dan kotoran. Lalu keluarkan karpet dan cuci hingga bersih, pastikan kering supaya tidak meninggalkan bau.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dari Ukraina, Jokowi Kembali ke Polandia

Kamis, 30 Juni 2022 | 08:18 WIB
X