Kronologi Bocah Meninggal Diduga Hepatitis Akut, Seluruh Tubuh Kuning Seperti Kunyit

- Jumat, 13 Mei 2022 | 19:39 WIB
Ilustrasi - Hepatitis. (ANTARA/HO-Sutterstock)
Ilustrasi - Hepatitis. (ANTARA/HO-Sutterstock)

HARIANHALUAN - Seorang anak berinisial A (8) di Tamansari, Jakarta Barat (Jakbar), meninggal dunia diduga akibat terjangkit hepatitis akut pada Selasa, 19 April 2022 silam.

Ibu korban, Titi Nurhayati (27) mengatakan, almarhumah merupakan anak yang aktif. Hampir sebagian waktunya dihabiskan untuk bermain dengan anak sebayanya.

Baca Juga: Pakar: Masyarakat Diminta Waspada dengan Hepatitis Misterius

Titi sama sekali tidak menduga jika anaknya diduga terjangkit hepatitis akut. Ia menyebut seluruh tubuh sang anak menguning, bahkan hingga ke bagian mata.

"Seluruh badan (kuning). Termasuk mata juga, Itu benar-benar kayak kunyit ya,” ungkapnya dikutip dari Suara.com, Jumat, 13 Mei 2022.

Baca Juga: Bocah 8 Tahun Meninggal Diduga Hepatitis Akut, Ibu Korban: Makan Mie dan Minum Sodanya Kuat

Sebagai orang awam, Titi tidak mengetahui kondisi itu merupakan hal yang berbahaya. Saat itu, Titi hanya membawa anaknya ke klinik terdekat.

Pihak klinik pun, lanjut Titi, hanya memberikan obat. Jika obat sudah habis namun kondisi anak belum juga membaik, pihak klinik menganjurkan agar anak Titi dibawa ke rumah sakit atau Puskesmas.

"Sudah saya sempat bawa ke klinik. Cuma disuruh obatnya diminum. Kalau misalnya BAB-nya kenceng masih kayak gini terus sampai (obat) habis, coba bawa ke rumah sakit untuk tes darah," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPR RI dan Pemerintah Mulai Bahas Revisi RUU KSDAHE

Sabtu, 26 November 2022 | 19:47 WIB

Serius Genjot TKDN Kelistrikan, Begini Jurus PLN Group

Sabtu, 26 November 2022 | 15:10 WIB

Simak! Ini 4 Penyebab Terjadinya Banjir Bandang

Sabtu, 26 November 2022 | 09:30 WIB
X