Hadir di KTT ASEAN-AS, Stafsus Presiden Sebut Jokowi Sangat Disanjung Pimpinan Negara Lain

- Jumat, 13 Mei 2022 | 20:32 WIB
Presiden Jokowi di KTT ASEAN-AS /Biro Pers Sekretariat Presiden/
Presiden Jokowi di KTT ASEAN-AS /Biro Pers Sekretariat Presiden/

HARIAN HALUAN- Presiden RI Joko widodo menjadi salah satu pemimpin yang menghadiri KTT ASEAN-AS di Washington DC, Amerika Serikat.

Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar menyebut bahwa Presiden Jokowi sangat dihargai dan dihormati pemimpin negara lain selama kegiatan kongres di AS.

"Pak Jokowi sangatlah disanjung oleh pimpinan perwakilan negara, dunia usaha internasional, dan juga pemerintah Amerika Serikat," kata Billy Mambrasar dalam keterangan tertulis, dikutip dari Antara, Jumat 13 Mei 2022.

Baca Juga: Pengamat: Elektabilitas Puan Maharani Bisa Meningkat Selama Membela Kepentingan Rakyat

Dalam rapat bersama dengan Ketua Unit Perubahan Iklim Amerika Serikat John Kerry, kata Billy, John Kerry menyampaikan pujian atas kepemimpinan Presiden Jokowi, yang dalam arus deras tuntutan percepatan pembangunan Indonesia, tetap memegang teguh prinsip-prinsip keberlanjutan.

Presiden Jokowi juga sempat dijamu makan malam oleh Presiden Amerika Serikat Joe Biden bersama-sama dengan Para Pemimpin ASEAN lain.

Secara pribadi, kata Billy, Presiden juga dijamu resmi oleh Wakil Presiden Amerika Serikat, yang merupakan Wapres Perempuan, dan berkulit hitam pertama di Amerika Serikat Kamala Harris.

Menurut Billy sosok kepemimpinan Jokowi membumi, namun sangat transformatif dalam membawa Indonesia dalam kancah percaturan global.

"Hari ini Indonesia adalah penyeimbang dua kepentingan besar dunia, dan Jokowi hadir membawa harmoni dunia. Begitulah sedikit gambaran betapa Presiden dihargai dan dihormati oleh berbagai pimpinan dunia," ujar dia.

Halaman:

Editor: Juni Fitra Yenti

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X