Penuhi Undangan Jokowi, Elon Musk Akan ke Indonesia Enam Bulan Lagi

- Minggu, 15 Mei 2022 | 09:19 WIB
Presiden Jokowi dan Elon Musk sempat melakukan pertemuan sebelum berkeliling melihat fasilitas produksi roket Space X (Setpres/Laily Rachev )
Presiden Jokowi dan Elon Musk sempat melakukan pertemuan sebelum berkeliling melihat fasilitas produksi roket Space X (Setpres/Laily Rachev )

HARIANHALUAN - Presiden Joko Widodo mengundang pendiri Space-X Elon Musk untuk datang ke Indonesia. Hal itu disampaikan Jokowi saat berkunjung ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu, 14 Mei 2022.

"Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia," ucap Jokowi melalui keterangan Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, dikutip dari Republika.co.id, Minggu, 15 Mei 2022.

Baca Juga: Wah, Susi Pudjiastuti Undang Elon Musk ke Pangandaran 

Menjawab undangan Jokowi untuk datang ke Indonesia, Musk menyampaikan ucapan terima kasihnya. Ia pun menyebut akan berkunjung sekitar enam bulan lagi.

"Mudah-mudahan di bulan November, terima kasih atas undangannya," kata Musk.

Baca Juga: Bill Gates Menilai Twitter akan Mengalami Kemunduran di Bawah Kepemilikan Elon Musk

Dalam kesempatan yang sama, Musk mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Indonesia, menurutnya, terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X, akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," ujar Musk.

Lebih lanjut, Musk juga menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia mengingat Indonesia memiliki potensi di banyak bidang. Pihaknya akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia dinilai memiliki banyak potensi.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Republika.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dari Ukraina, Jokowi Kembali ke Polandia

Kamis, 30 Juni 2022 | 08:18 WIB
X