Gibran Tiba-tiba Dihadang Warga Saat Asyik Gowes, Ada Apa?

- Minggu, 15 Mei 2022 | 13:04 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Endang Kusumastuti)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Endang Kusumastuti)

HARIANHALUAN – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengawali kembali dibukanya Car Free Day (CFD). Sebelumnya arena CFD di Solo selama dua tahun ditutup akibat pandemi Covid-19.

Menandai dibukanya kembali CFD yang digagas Presiden Jokowi semasa masih menjabat Wali Kota Solo, Gibran memilih gowes naik sepeda onthel menelusuri ruas jalan Slamet Riyadi.

Baca Juga: Blusukan ke Pasar Jungke, Inilah Beberapa Kegiatan Puan Maharani Bareng Gibran Rakabuming dan Menteri PUPR

Suami Selvi Ananda itu terlihat begitu santai. Sambil naik sepeda sepeda lipat, ayah dari Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah ini berangkat dari Rumah Dinas Loji Gandrung.

Sepanjang jalan Slamet Riyadi, Gibran yang saat ini memakai hodie berwarna hitam dengan tulisan Jakarta vs Everybody, celana pendek motif army dan sepatu Nike ini menyapa warga Kota Solo yang telah memadati kawasan Car Free Day sejak pukul 06.00 WIB.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Tegas Nyatakan Tolak Jabatan Presiden 3 Periode, Siap Ikut Demo!

Momen Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat meninjau Car Free Day (CFD) menarik perhatian masyarakat yang datang.

Gibran yang menaiki sepeda itu berjalan dari Loji Gandrung hingga ke Benteng Vastenburg. Lalu, kembali lagi ke timur untuk meninjau CFD dihadang warga hanya sekadar meminta foto.

"Mas Wali Minta foto bareng dong, terima kasih," pinta salah satu warga yang meminta foto dikutip dari INews.id, Minggu, 15 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: INews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dari Ukraina, Jokowi Kembali ke Polandia

Kamis, 30 Juni 2022 | 08:18 WIB
X