Pemerintah Salurkan Minyak Goreng Curah Rp14 Ribu per Liter di 5.000 Titik Lokasi, Ini Sebaran Daerahnya!

- Senin, 16 Mei 2022 | 14:40 WIB
minyak goreng curah
minyak goreng curah

HARIAN HALUAN- Pemerintah kini tengah berupaya menstabilkan harga minyak goreng sesuai ketetapan HET.

Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kini mulai mendistribusikan minyak goreng curah seharga Rp14.000 per liter dengan sebaran hingga 5.000 titik lokasi di seluruh Indonesia.

Wakil Menteri BUMN Pahala Mansyuri menyebut proyek percontohan distribusi minyak goreng tersebut akan dilakukan selama dua pekan, yakni mulai akhir pekan ini hingga akhir Mei 2022.

Baca Juga: Normalkah Ukuran Mr P Anda? Cek di Sini!

"Pilot project distribusi minyak goreng curah ke 5.000 titik akan dilaksanakan BUMN Pangan ID FOOD," katanya di Jakarta, dikutip dari Antara, Senin 16 Mei 2022.

Adapun 5.000 titik lokasi tersebut, yakni akan tersebar di pasar-pasar tradisional yang terletak di Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan, dan Sulawesi.

Baca Juga: Geger Wanita di Cianjur Diam-diam Punya 2 Suami, Warga Usir dan Bakar Pakaiannya

BUMN akan mengandalkan peran pengecer minyak goreng mulai dari distributor besar hingga warung-warung kecil, guna memudahkan penyaluran minyak goreng sesuai HET kepada masyarakat, 

"Tidak hanya pedagang maupun pengusaha skala besar, para pengecer atau warung-warung, bahkan UMKM bisa menjadi mitra BUMN dalam pendistribusian minyak goreng," kata Pahala.

Halaman:

Editor: Juni Fitra Yenti

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X