Anies Baswedan: Wali Kota Berlin Kagumi Aplikasi SuperApp JAKI

- Rabu, 18 Mei 2022 | 10:23 WIB
Facebook Anies Baswedan
Facebook Anies Baswedan

 

HARIAN HALUAN - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan jika Wali Kota Berlin Jerman, Franziska Giffey begitu mengagumi aplikasi JAKI yang didesain oleh Pemprov DKI.

Seperti diketahui JAKI merupakan platform super apps Jakarta Kini (JAKI) untuk membantumu memenuhi berbagai macam kebutuhan sehari-hari, dari memantau situasi banjir, kondisi kasus Covid-19, melaporkan permasalahan, sampai mengecek harga pangan di pasar.

"Wali Kota Berlin dan jajarannya juga mengagumi JAKI, superapp Jakarta yang bisa membantu memenuhi segala kebutuhan warga Jakarta," kata Anies Baswedan, Rabu, 18 Mei 2022.

Baca Juga: Keren, Anies Baswedan di Jerman Disambut Hangat Wali Kota Berlin, Bicara Banyak Hal Terkait Kerja Sama

"Bersamaan dengan pertemuan kami dengan Wali Kota Berlin ini, secara paralel tim kecil Pemprov DKI juga melakukan pertemuan teknis dengan jajaran Pemkot Berlin untuk membahas kerjasama di bidang smart city dan city branding"

"Jakarta merasa bersyukur memiliki hubungan sister city yang hangat, aktif dan saling timbal-balik dengan Berlin," tutur Anies.

Seperti diketahui sebelumnya, Anies Baswedan disambut hangat oleh Wali Kota Berlin, Jerman Franziska Giffey yang didampingi senator Stephan Schwarz dan jajaran pemerintah kota Berlin.

"Pagi jelang siang kemarin, kami bertemu dengan Franziska Giffey, Governing Mayor of Berlin, Jerman.  Sejak tiba di gerbang depan Rote Rathaus, Balaikota Merah Berlin, sambutan hangat dari tuan rumah sister city Jakarta ini langsung terasa,"

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

X