Tudingan Miring Singapura Berbuntut Aksi Demo, Riau Bela UAS

- Jumat, 20 Mei 2022 | 09:09 WIB
Ikon negara Singapura  (Pixabay)
Ikon negara Singapura (Pixabay)

HARIAN HALUAN - Masyarakat di Pekanbaru, Riau bakal menggelar aksi unjuk rasa damai untuk membela Ustaz Abdul Somad (UAS) atas tudingan miring Singapura.

Koordinator Lapangan masa aksi demo bela UAS Ustaz, Alnof Dinar menyebutkan aksi ini dipicu selain terkait pelarangan masu Singapura namun juga karena tudingan miring Singapura atas ekstremis dan segregasionis terhadap UAS.

Menurutnya, aksi damai itu bakal dilakukan warga Pekanbaru dari berbagai elemen masyarakat dan sejumlah ormas, Jumat, 20 Mei 2022.

Baca Juga: Soal Singapura Tolak Masuk UAS, Mahfud MD: Kita Tak Boleh Ikut Campur Kedaulatan Hukum Suatu Negara

"Kami bakal longmarch dari Masjid Annur dimulai sekitar pukul 13.30 Wib menuju jalan Diponegoro. Di Tugu Perjuangan kita akan melakukan orasi sekitar satu jam," katanya.

Aksi demo damai ini buntut perlakuan Singapura kepada UAS.

"Hal ini seiring dengan pelarangan masuk Singapura serta perlakuan tidak manusiawi yang menimpa UAS, keluarga dan anak yang masih berumur 3 bulan di imigrasi Singapura. Ditambah tuduhan ekstremis dan segregasionis," katanya.

Baca Juga: UAS Ulang Tahun ke-45, Edy Rahmayadi: Ulama Panutan

"Namun dalam aksi ini kita lepaskan semua atribut dan bendera, kita semua menjadi satu masyarakat Riau Bela UAS," bebernya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: iNews.id

Tags

Terkini

Bogor Go Green 7 Paduan Lingkungan, Ekonomi dan Sosial

Minggu, 27 November 2022 | 16:24 WIB
X