Jakarta Sudah Aman, Munahar Muchtar Dorong Anies Biar Jadi Presiden

- Minggu, 22 Mei 2022 | 11:59 WIB
Ketua MUI DKI Munahar Muchtar.
Ketua MUI DKI Munahar Muchtar.

HARIANHALUAN - Muhammadiyah DKI Jakarta menggelar halalbihalal di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, pagi ini, Minggu, 22 Mei 2022.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Jusuf Kalla semula dijadwalkan hadir secara langsung, namun batal karena berhalangan.

Anies hadir secara virtual dan memberi sambutan.

Baca Juga: Anies Baswedan Catatan Sejarah, Pertama Kalinya Ekspor Beras ke Arab Saudi!!

Meski Anies batal hadir, sejumlah pimpinan Muhammadiyah dan MUI yang hadir mendoakan Anies agar lancar bertugas sebagai gubernur.

Selain itu, dukungan bagi Anies sebagai calon presiden disampaikan Ketua MUI DKI Jakarta Munahar Muchtar saat memberi sambutan. Dukungan ini disambut antusiasme peserta halalbihalal.

Ketua MUI DKI Jakarta Munahar Muchtar yang turut hadir setuju bahwa Jakarta aman dan tenang karena Anies. Ia mendorong Anies agar bisa maju sebagai calon presiden setelah tak lagi menjabat sebagai gubernur.

Baca Juga: Survei: Prabowo Capres Paling Disukai Generasi Z Dibandingkan Anies dan Ganjar

"Ketua Muhamadiyah sampaikan Jakarta sudah aman dan tenang. Kita doakan Pak Anies sehat dijaga oleh Allah. [Tapi] saya enggak boleh sampaikan 2024 Pak Anies jadi Presiden RI.  Itu enggak boleh. Dibilang nanti Ketua MUI dukung Anies. Saya bukan dukung. Saya dorong biar jadi," ungkap dia dikutip dari Kumparan.com, Minggu, 22 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Kumparan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X