Kabar Gembira! UMKM Boleh Jualan di Ajang Formula E Jakarta

- Senin, 23 Mei 2022 | 10:53 WIB
Mobil Balap Formula E yang Tiba di Jakarta Belum Dapat Dibuka. (Pexels.com/Chris Peeters)
Mobil Balap Formula E yang Tiba di Jakarta Belum Dapat Dibuka. (Pexels.com/Chris Peeters)

HARIANHALUAN - Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di DKI Jakarta akan dilibatkan dalam ajang Formula E Jakarta E-Prix 2022.

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI, Elisabeth Ratu Rante Allo dikutip dari INews.id, Senin, 23 Mei 2022.

Baca Juga: Diborong WNA, Tiket Formula E Terjual Lebih dari 50 Persen

Menurut Ratu, sebanyak 160 UMKM akan dilibatkan di Jakarta Creative Hub (JCH). Selanjutnya, 160 UMKM itu akan disaring menjadi 100 UMKM yang boleh menjual produknya di ajang Formula E.

"Akan disaring lagi menjadi 100 UMKM terbaik untuk bisa menjual produknya di ajang Formula E Jakarta, 4 Juni mendatang. Sebanyak 10 orang kurator bersertifikat juga telah disiapkan untuk menyeleksi produk-produk terbaik dari UMKM tersebut,” ujar Ratu.

Baca Juga: Ditanya soal Lelang Sirkuit Formula E, Begini Jawaban Wagub DKI

UMKM tersebut berasal dari Jakpreneur yang merupakan program UMKM binaan Pemprov DKI Jakarta. UMKM yang nantinya lolos kurasi akan menggunakan QRIS sebagai metode pembayarannya.

QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard merupakan standar kode QR Nasional yang berfungsi memfasilitasi pembayaran kode QR di Indonesia. QRIS (dibaca Kris) adalah penyatuan dari berbagai macam QR dari sejumlah Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) yang menggunakan QR Code.

“Dengan adanya QRIS Jakpreneur, kami dapat memonitor perkembangan UMKM binaan, baik per event maupun jangka panjang. Sehingga, dapat membuat kebijakan yang tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan UMKM,” ujar Ratu. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: INews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dari Ukraina, Jokowi Kembali ke Polandia

Kamis, 30 Juni 2022 | 08:18 WIB
X