Kejari Solsel Beberkan 4 Item Pekerjaan dalam Kasus Dugaan Korupsi Proyek Camintoran

- Selasa, 24 Mei 2022 | 09:44 WIB
Ilustrasi Korupsi (Net)
Ilustrasi Korupsi (Net)

HARIAN HALUAN - Kejaksaan Negeri Solok Selatan (Kejari Solsel) telah menaikkan status ke tahap penyidikan perkara dugaan korupsi proyek pembangunan destinasi wisata kawasan Camintoran di Kecamatan Sangir pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan tahun anggaran 2020. 

Hal itu disebabkan tim penyidik Kejari Solsel telah menemukan bukti permulaan atas dugaan korupsi perkara tersebut. Proses penyidikan yang ditingkatkan ketahap ini sesuai surat Perintah Penyidikan Kepala Kejari Solsel Nomor : Print-336/L.3.25/Fd.1/05/2022 tanggal 19 Mei 2022.

Kepala Kejari Solsel, Selamet Jaka Mulyana melalui Kasi Intel Muhammad Fajrin menyatakan ada 4 item pekerjaan yang dalam proyek pengembangan destinasi wisata kawasan Camintoran

Baca Juga: Dugaan Korupsi Pengembangan Destinasi Wisata Camintoran Solok Selatan, Kejari Lakukan Ini

Proyek ini menelan anggaran yang terkontrak sekitar Rp1,5 miliar, pekerjaan ini akhirnya dimenangkan oleh CV Tata Karya Pratama dengan penyedia Pemerintah Kabupaten Solsel dan Pagu dana yang disediakan adalah Rp1,9 miliar lebih.

"4 item pekerjaan di kawasan Camintoran yakni, pembangunan kios, pembangunan toilet, panggung kesenian, dan pembangunan jalan setapak," sebutnya.

Pihaknya berpendapat bahwa penyidikan dilakukan dalam satu kawasan Camintoran dan bukan hanya satu item pekerjaan.

Baca Juga: Usai Datangi Kejari Padang, Mantan Ketua KONI Padang Resmi Ditahan

"Mulai dari awal perencanaan, nanti akan dipanggil sejumlah saksi-saksi serta bakal membutuhkan keterangan ahli untuk hitung kerugian negara," sebutnya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X