Tugas Baru Menko Luhut dari Presiden Jokowi: Urus Minyak Goreng di Jawa-Bali

- Selasa, 24 Mei 2022 | 13:34 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan

HARIAN HALUAN- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dikabarkan akan mendapat 'tugas baru' dari Presiden Jokowi.

Setelah urusan PPKM Covid-19, Menko Luhut kini diminta Presiden Jokowi untuk mengurus masalah minyak goreng di wilayah Jawa dan Bali.

Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara Menko Marves dan Investasi, Jodi Mahardi.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Serahkan SK CPNS dan PPPK, Mahyeldi: Berpedomanlah pada Perilaku BerAKHLAK

"Pak Menko Maritim dan Investasi diminta Presiden untuk membantu memastikan ketersediaan dan distribusi minyak goreng sesuai target, di daerah Jawa-Bali," kata Jodi Mahardi, dikutip dari Antara, Selasa, 25 Mei 2022.

Jodi Mahardi menerangkan bahwa dalam pelaksanaan tugas mengurus masalah minyak goreng tersebut, Luhut Pandjaitan dan tim akan berkoordinasi dengan Kemenko Perekonomian sebagai lead coordinator.

Adapun tugas itu melibatkan kementerian atau lembaga teknis di antaranya Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Keuangan serta Satgas Pangan, BPKP, dan Kejaksaan Agung untuk pengawasannya.

"Pemerintah akan mengawasi secara ketat kebijakan pascalarangan ekspor ini dan akan terus melakukan paralel meeting terkait hal ini," imbuh Jodi.

"Pemerintah akan mengawasi secara ketat kebijakan pascalarangan ekspor ini dan akan terus melakukan paralel meeting terkait hal ini," ujar Jodi.

Halaman:

Editor: Juni Fitra Yenti

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X