Profil Ketua MK Anwar Usman dan Adik Presiden Jokowi, Idayati yang Resmi Jadi Suami Istri

- Kamis, 26 Mei 2022 | 12:00 WIB
Sah! Ketua MK Anwar Usman Resmi Menikahi Adik Kandung Jokowi Idayati (IST/YouTube Wedding Organizer)
Sah! Ketua MK Anwar Usman Resmi Menikahi Adik Kandung Jokowi Idayati (IST/YouTube Wedding Organizer)

HARIANHALUAN - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman telah melangsungkan prosesi lamaran dengan adik kandung dari Presiden Jokowi, Idayati pada Maret lalu. Hari ini keduanya akan menikah.

Pernikahan diselenggarakan di Graha Saba, Solo, Kamis, 26 Mei 2022, Jokowi menjadi wali dalam prosesi akad nikah ini, sementara Wapres Ma'ruf Amin dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjadi saksi.

Baca Juga: Selamat! Adik Presiden Jokowi dan Ketua MK Anwar Usman Sah Jadi Suami Istri

Seperti dikutip dari Kumparan.com, Kamis, 26 Mei 2022, berikut profil Anwar Usman dan adik bungsu Presiden Jokowi, Idayati:

Profil Anwar Usman

Anwar Usman merupakan pria 65 tahun yang lahir pada 31 Desember 1956 dan dibesarkan di Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Bima, Nusa Tenggara Barat. Saat ini ia dikenal sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

Jauh sebelum menjadi Ketua MK, Anwar pernah meninggalkan desa dan orang tuanya untuk mengemban pendidikannya ke Sekolah Pendidikan Guru Agama Negeri (PGAN) selama 6 tahun, dari tahun 1969 hingga 1975.

Baca Juga: Ketua MK Didesak Mundur Karena Nikahi Adik Jokowi, Begini Jawabannya!

Sehingga dari pendidikannya tersebut, Anwar pun merantau jauh dari kampung halamannya, yaitu ke Jakarta dan langsung menjadi guru honorer pada SD Kalibaru. Ia dapat mengawali karier di Jakarta sebagai seorang guru honorer pada tahun 1975.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Kumparan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dari Ukraina, Jokowi Kembali ke Polandia

Kamis, 30 Juni 2022 | 08:18 WIB
X