Ini Sejumlah Tugas Berat Luhut dari Jokowi, Urusi Minyak Goreng Hingga Air

- Kamis, 26 Mei 2022 | 12:03 WIB
Konferensi video yang dilakukan oleh Menkomarives RI, Luhut Binsar Pandjaitan dalam Grand Opening Gernas BBI Sumatra Barat, Selasa (12/4/2022).
Konferensi video yang dilakukan oleh Menkomarives RI, Luhut Binsar Pandjaitan dalam Grand Opening Gernas BBI Sumatra Barat, Selasa (12/4/2022).

HARIANHALUAN - Menteri Serba Bisa. Julukan inilah yang kerap dilekatkan pada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Bukan tanpa alasan julukan ini menempel pada Luhut. Jargon Luhut datang semua beres pun tak jarang terdengar disematkan pada Menko satu ini.

Soalnya selama menjadi salah satu menterinya Jokowi, tak jarang berbagai persoalan dikomandoi oleh Luhut penyelesaiannya.

Baca Juga: Luhut Ditunjuk Urus Masalah Migor, Legislator: Bisa Timbulkan Disharmoni

Purnawirawan Jenderal TNI ini akan kerap menjadi mengurusi berbagai masalah yang tengah krusial. Sebut saja teranyar adalah persoalan minyak goreng yang sudah berlarut-larut hingga nyaris setengah tahun.
Presiden Jokowi akhirnya memutuskan menunjuk Luhut buat membereskan masalah ketersediaan minyak goreng.

Lantas apa saja jabatan Luhut? Berikut daftarnya seperti dikutip dari Kumparan.com, Kamis, 26 Mei 2022.

Baca Juga: Tugas Baru Menko Luhut dari Presiden Jokowi: Urus Minyak Goreng di Jawa-Bali

Menteri ESDM Ad Interim

Luhut sempat menjabat sebagai Menteri ESDM Ad Interim buat menggantikan Arcandra Tahar. Arcandra yang baru saja dipanggil pulang ke Tanah Air, kala itu terbentur masalah kewarganegaraan ganda sehingga harus mundur.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Kumparan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bogor Go Green 7 Paduan Lingkungan, Ekonomi dan Sosial

Minggu, 27 November 2022 | 16:24 WIB
X