Dedi Mulyadi Pilih Perang Lumpur Dibanding Perang Urat Saraf

- Jumat, 3 Juni 2022 | 13:20 WIB
Dedi Mulyadi perang Lumpur
Dedi Mulyadi perang Lumpur

HARIANHALUAN - Lembur Pakuan Subang yang merupakan tempat tinggal Anggota DPR RI Dedi Mulyadi sejak beberapa tahun terakhir telah disulap menjadi desa yang asri dan masyarakatnya dikenal guyub.

Tidak hanya untuk bergotong royong, dalam setiap acara dan kemeriahan warga di Lembur Pakuan selalu guyub. Alhasil desa pun bersih dan penuh dengan keceriaan.

Baca Juga: Pengemis Pura-pura Buntung Berpenghasilan Rp500 Ribu per Hari Tak Berkutik Saat Ketahuan Dedi Mulyadi

Kemarin Kang Dedi Mulyadi mengajak anak-anak di Lembur Pakuan untuk memancing. Para orang tua hanya mendampingi dan dilarang untuk ikut memancing.

“Kita mancing ikan untuk buka puasa,” ujar Kang Dedi yang sejak muda rajin puasa Senin-Kamis itu.

Selain hanya diikuti oleh anak-anak, kegiatan mancing ini juga unik karena dilarang menggunakan joran profesional. Sehingga anak-anak membawa joran dari batang bambu hasil buatan masing-masing ditambah ember sebagai tempat ikan.

Baca Juga: Kenang Sosok Buya Syafii, Dedi Mulyadi: Beliau Tokoh Bangsa Sederhana, Humanis Namun Kritis

Sebelum memulai mancing Kang Dedi kembali mengingatkan agar para orang tua hanya mendampingi. “Kade nu ngusep ulah bapakna (Awas yang mancing jangan bapaknya),” ucapnya.

Meski cuaca hujan namun kolam penuh oleh anak-anak yang antusias. Para orang tua hanya ikut mendampingi untuk membantu anaknya memasangkan umpan dan memindahkan ikan hasil tangkapan.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X