Viral Resto Padang Jual Daging Babi, Satpol PP DKI Langsung Gerak Cepat

- Jumat, 10 Juni 2022 | 15:23 WIB
Nasi Padang yang ramai diserukan boikot (Foto: Instagram @nasipadangkita)
Nasi Padang yang ramai diserukan boikot (Foto: Instagram @nasipadangkita)

HARIANHALUAN - Baru-baru ini dunia maya dihebohkan dengan adanya rumah makan Padang yang menjual aneka olahan daging babi. Rumah makan tersebut bernama Babiambo.

Seperti diketahui, rumah makan Babiambo itu terletak di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Restoran tersebut mengolah segala macam daging babi dengan bumbu racikan khas Padang, salah satunya adalah gulai babi khas Padang.

Baca Juga: Viral Nasi Padang Babi, Wakil Ketua DPRD Sumbar Kecam Adanya Restoran Minang di Jakarta Utara

Menanggapi hal itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Arifin buka suara. Menurutnya, perlu ada informasi kuat serta koordinasi dengan teman-teman wilayah yang ada di Jakarta Utara terkait kabar tersebut.

"Kita koordinasi dulu dengan teman-teman wilayah," ucap Arifin dikutip dari INews.id, Jumat, 10 Juni 2022.

Baca Juga: Merusak Citra Minangkabau! Restoran Babiambo Menu Babi Diduga Dompleng Ketenaran Nasi Padang

Ia mengaku belum dapat bertindak apa pun. Sebab, pihaknya hanya dapat melakukan di bagian lapangan dan penindakan saja, karena pengawasan dan pengecekan sepenuhnya ada di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Itu porsinya bukan di saya, tapi di dinas lain ya, di Dinas Parekraf selaku pengawasan dan pembinaannya. Kalau saya langsung masuk kategori penindakan jika ada pelanggaran," katanya.

Kendati demikian, Arifin mengaku akan mengonfirmasi terlebih dahulu benar tidaknya kabar penjualan daging babi di rumah makan padang tersebut.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: INews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X