Tak Punya Beras untuk Makan, Ibu Pengrajin Gantungan Kunci Ini Menangis di Pelukan Dedi Mulyadi

- Jumat, 17 Juni 2022 | 15:44 WIB
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi kembali membagikan ratusan paket berisi ikan hidup.
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi kembali membagikan ratusan paket berisi ikan hidup.

HARIANHALUAN - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi kembali membagikan ratusan paket berisi ikan hidup. Kali ini pembagian ikan tersebut dilakukan di Desa Pucung, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang.

Seperti biasa Kang Dedi Mulyadi membagikan paket ikan tersebut langsung ke rumah-rumah warga dengan menggunakan motor. Hal tersebut sekaligus untuk mengecek kebutuhan dapur warga.

Baca Juga: Dedi Mulyadi: Duit Bisa Dicari, Nyawa Sapi Tak Bisa Diganti

“Kita bagikan ikan agar warga tercukupi kebutuhan proteinnya,” ujar Kang Dedi.

Kali pertama Dedi masuk ke rumah seorang ibu yang suaminya bekerja sebagai buruh serabutan. Di dapur ia mendapati sang ibu sedang memasak nasi sekaligus telur rebus di dalam dandang.

Ibu itu menceritakan untuk memenuhi kebutuhan hidup ia bekerja sebagai buruh cuci dengan upah Rp 150 seminggu. Sementara suaminya bekerja serabutan dan terkadang tidak membawa uang ke rumah.

Baca Juga: Sidak Dapur di Bekasi, Dedi Mulyadi Temukan Warga yang Makan Nasi Pakai Lauk Lontong

“Kelihatan ibu rajin orangnya, rumahnya juga rapi,” ujar Dedi sambil memberikan ikan dan uang untuk tambahan membeli kebutuhan dapur.

Dedi melanjutkan ke rumah lain. Di rumah tersebut hidup bapak yang menghidupi keluarganya dengan berjualan ikan hias. Dalam satu hari paling banyak keluarga tersebut mendapat uang Rp 50 ribu dari hasil berjualan.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X