KKP Tebar Bantuan Ikan untuk Pelaku Usaha Perikanan Tangerang

- Kamis, 23 Juni 2022 | 14:42 WIB
Warga Tangerang terima bantuan dari KKP.
Warga Tangerang terima bantuan dari KKP.

HARIANHALUAN - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) membagikan 1,8 ton ikan untuk warga Tangerang. Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk komitmen KKP dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya mengonsumsi ikan sehat dan bermutu.

Bantuan tersebut selain bermanfaat bagi konsumen, juga menjamin keberlanjutan usaha para pelaku usaha perikanan. Melalui Bulan Mutu Karantina (BMK) 2022 pada kegiatan BKIPM Peduli Sosial, BKIPM Jakarta 1 membagikan bantuan tersebut dalam 480 paket.

Baca Juga: DKP Apresiasi Langkah KKP Tebar Benih Ikan di Perairan Wakatobi

"Kita mengajak masyarakat untuk mengetahui ciri-ciri ikan yang sehat dan layak untuk dikonsumsi," kata Plt Kepala BKIPM, Hari Maryadi saat penyerahan ikan di Tangerang, dikutip dari laman resmi kkp.go.id, Kamis, 23 Juni 2022.

Sebagai lembaga yang mendapat amanah untuk mengawal mutu dan keamanan ikan, Hari menyampaikan bahwa BKIPM betul-betul ingin memastikan pelaku usaha menerapkan prinsip-prinsip keamanan pangan. Tak hanya produk yang diekspor atau impor, penjaminan kesehatan ikan dan mutu hasil perikanan juga dilakukan pada produk perikanan domestik.

Baca Juga: Jaga Ekologi Laut, KKP Tebar 8 Ton Benih Ikan Nemo di Wakatobi

"Sudah menjadi tugas utama kami sebagai quality assurance untuk produk perikanan, itulah kenapa kami ingin mengajak masyarakat mengenal ikan sehat bermutu," sambungnya.

Hari berharap, melalui pembagian ikan yang sehat dan bermutu, masyarakat menyadari akan pentingnya asupan gizi tinggi melalui protein ikan. Dengan begitu, masyarakat menjadi senang dan bangga mengonsumsi ikan. (*)

Editor: Milna Miana

Sumber: kkp.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X