Ternyata Luhut Pernah Diremehkan Anak Buah Raja Salman, Begini Ceritanya

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:34 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan Saat Memberikan Keterangan Pers Menteri terkait Hasil Ratas Evaluasi PPKM, 16 Januari 2022. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan Saat Memberikan Keterangan Pers Menteri terkait Hasil Ratas Evaluasi PPKM, 16 Januari 2022. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

HARIANHALUAN - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Maritim dan Investasi (Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan membagikan sebuah cerita unik saat berkunjung ke Arab Saudi.

Saat itu, Luhut mengaku sempat diremehkan oleh Penasihat Keamanan Nasional Arab Saudi Musaed Bin Mohammed Al-Aiban.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Kembali Meningkat, Luhut Ingatkan Hal Ini

Dalam puncak acara Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia LAGAWIFEST 2022 di Lampung, Kamis, 23 Juni 2022, dia mengatakan pertemuan dengan Al-Aiban terjadi sebelum dirinya menemui Pangeran Mohammed bin Salman, anak dari Raja Salman yang juga putra mahkota Arab Saudi.

"Sebelum saya bertemu, saya ketemu penasihat keamanan nasional MBS (Al-Aiban). Tapi Raja Salman sekarang sakit berat. Nah yang melaksanakan pemerintahan itu anaknya itu yaitu MBS ini," ujar Luhut memulai cerita dikutip dari CNBC Indonesia, Sabtu, 25 Juni 2022.

Baca Juga: Persoalan Minyak Goreng! Luhut: Pengendalian Harga Bukan Pekerjaan yang Mudah

"Saya merasakan tone-nya ke saya seperti gimana ya menganggap kita, 'ah kamu kan eksportir tenaga kerja saja'. Tapi akhirnya saya jengkel saya ambil ini, iPad ini yang saya ambil, dan saya tunjukkan angka-angka ini, kebetulan ada yang berbahasa Inggris," lanjutnya.

Setelah itu, Luhut lantas memberikan penjelasan kepada Al-Aiban terkait Indonesia. Sederet data pun ditunjukkan oleh Luhut, termasuk tingkat pengangguran, penanganan Covid-19, ekspor hingga investasi asing langsung (FDI).

"Jadi kami bukan negara miskin, kami bukan negara yang minta-minta saya bilang. I'm coming here, saya bilang sama dia, saya akan membuat kita saling untung," ujar Luhut.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X